News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pernikahan Putri Jokowi

Warga Solo Menyambut Iring-iringan Bobby Nasution

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bobby Nasution menyapa warga Solo saat diarak dari Hotel Alila menuju lokasi ijab qabul pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Warga Solo, Jawa Tengah turut meramaikan kirab Muhammad Bobby Afif Nasution, calon suami putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dari Hotel Alila di Jalan Slamet Riyadi menuju lokasi ijab kabul dan resepsi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017).

Ada empat kereta yang mengangkut Bobby Nasution beserta keluarga menyusuri rute sejauh 3,2 kilometer dari Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Letjen Suprapto, Patung Manahan hingga Gedung Graha Saba Buana.

Bobby Nasution menempati kereta kencana terdepan seorang diri.

Sepanjang perjalanan ribuan warga Solo turut menyambut rombongan Bobby Nasution yang akan melaksanakan ijab kabul sekitar pukul 08.00.

Di setiap ruas jalan warga menyampaikan ucapan selamat kepada Bobby. "Selamat Mas Bobby," teriak warga.

Bahkan ada beberapa pegawai Ditjen Pajak Kota Solo membuat spanduk besar dan beberapa spanduk kecil bertuliskan "Semoga Menjadi Keluarga Samawa".

"Sugeng rawuh teng Kota Solo Mas Bobby (Selamat datang di Kota Solo Mas Bobby)," teriak warga yang lain.

Tak jarang juga warga Solo yang meneriakkan salam khas Kota Medan, kota asal Bobby Nasution untuk menyapanya.

"Horras Mas Bobby!" teriak warga.

Banyak pelajar mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang ikut menyambut Bobby Nasution di pinggir jalan.

Bobby Nasution juga terlihat menggunakan pakaian pernikahan beskap khas Solo Basahan Keprabon, berbeda dengan pada saat ritual midodareni pada malam sebelumnya di mana ia mengenakan pakaian khas Batak.

Bobby nampak terus melemparkan senyum kepada setiap warga Solo yang menyambutnya serta memberi isyarat tangan tanda terima kasih.

Beberapa tokoh penting turut mewarnai acara pernikahan Kahiyang dan Bobby, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian Darmin Nasution yang menjadi saksi ijab kabul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini