News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Tengah

Sudirman Hanya Lewat Media, Ganjar Langsung Lobi Mbah Moen untuk Gus Yasin

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen Zubaer (Gus Yasin) pertama kali bertemu sejak keluar keputusan DPP PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan ini sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2018. Mereka berfoto di rumah dinas gubernur Jateng Puri Gedeh, Senin (8/1/2018). TRIBUN JATENG/M NUR HUDA

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNNEWS.COOM, REMBANG Tak ada pemandangan berbeda di kompleks Pesantren Al Anwar Karangmangu, Sarang, Rembang, Minggu (8/1/2017) petang.

Lalu-lalang santri bersarung seraya mendekap kitab kuning menjadi pemandangan keseharian di pesantren yang diasuh KH Maemoen Zubair.

Waktu menunjukkan pukul 18.22 WIB. Pujian selepas azan Magrib mulai meredup dari seantero penjuru arah mata angin.

Hanya ada satu yang masih terdengar, salawat yang bersama-sama didendangkan oleh para santri di musala depan kediaman Mbah Moen, begitu KH Maemoen akrab disapa.

Baca: Ganjar-Gus Yasin Terima Rekomendasi PPP Diiringi Salawat Badar dan Takbir

Di hari yang sama, Ketua Umum DPP Perjuangan Megawati Soekarnoputi mengumumkan Ganjar Pramowo-Taj Yasin, sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur Jateng, dari Lenteng Agung, Jakarta.

Tak butuh waktu lama, masih di hari yang sama di Solo PPP kubu Djan Faridz mendukung pasangan Sudirman Said-Muhammad Wafi untuk diusung dalam Pilgub Jateng.

Yang menarik di sini kedua kubu besar itu memilih wakil, Taj Yasin dan Muhammad Wafi, yang merupakan anak kandung Mbah Moen.

"Seperti biasa, tidak ada yang beda dengan hari biasanya," kata Muis, seorang pengurus pesantren.

Belakangan ini, katanya, dia tidak menemui ada tokoh besar yang bertandang ke kediaman Mbah Moen.

"Hanya ada anggota DPR RI Pak Arwani dan Pak Muhlisin (Arwani Thomafi dan Mukhlisin, keduanya anggota DPR RI fraksi PPP) tadi pagi yang datang ke sini," katanya.

Puluhan tamu dari berbagai rombongan mengantre untuk ketemu Mbah Moen. Masing-masing masuk kediaman setelah mendapat izin dari Mbah Moen melalui pengurus pesantren.

Sejumlah santri yang berkumpul di sela-sela ngaji pun tidak terdengar bahasan perihal majunya putra Mbah Moen. Mereka hanya berkelakar ringan, layaknya obrolan ringan yang tidak menyinggung politik Jawa Tengah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini