News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

3 Kali Diserang Sekelompok Orang, Jemaah Ahmadiyah Lombok Timur Kabur ke Gunung

Editor: ade mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang ada di Kelurahan Srimenanti, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung dilakukan evakuasi untuk mereda situasi di lingkungan itu yang sudah disesaki oleh warga, Jumat (5/2/2016). Sebelumnya, Jemaat Ahmadiyah itu menolak untuk meninggalkan rumah yang sudah belasan tahun mereka tempati itu meski Bupati Bangka, Tarmidzi memberikan tenggang waktu hingga tanggal 5 Februari 2015 harus sudah meninggalkan rumah mereka. Jemaat Ahamdiyah yang terdiri dari anak dibawah umur dan perempuan serta suami mereka harus meninggalkan rumah mereka sementara waktu itu mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. BANGKA POS/RESHA JUHARI

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jemaah Ahmadiyah di Lombok Timur diserang oleh massa, pada Sabtu siang dan malam (19/5/2018) serta Minggu pagi (20/5/2018).

Penyerangan yang dilakukan sebanyak tiga kali itu mengakibatkan delapan rumah rusak, empat sepeda motor hancur, serta sebanyak 24 orang harus dievakuasi ke Kantor Polres Lombok Timur.

Aksi penyerangan pertama berlangsung pada Sabtu (19/05/2018) sekitar pukul 12.00 Wita, di Desa Greneng, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur.

Informasi yang dihimpun, aksi penyerangan itu berlangsung cepat.

Sekelompok warga merusak rumah rumah milik jemaah Ahmadiyah.

Sehingga jemaah kocar kacir hingga lari ke dalam hutan.

Warga hanya merusak rumah dan tidak melukai para jemaah.

Sehingga tidak ada satupun jemaah yang terluka.

"6 Rumah rusak parah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam penyerangan ini," Kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP I Komang Suartana.

Komang menjelaskan motif para penyerang melakukan aksinya lantaran menilai Ahmadiyah adalah aliran sesat.

"Motifnya aliran agama ini dianggap sesat oleh warga," kata Komang Suartana.

<<< Halaman Berikutnya >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini