News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjelasan Polisi terkait Koper Mencurigakan di Area RS Mitra Kasih Kota Cimahi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lokasi penemuan koper mencurigakan di area Rumah Sakit Mitra Kasih, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (25/6/2018). TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Polisi bersenjata lengkap dan memakai rompi anti peluru berjaga di sekitar penemuan koper mencurigakan di Rumah Sakit Mitra Kasih, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (25/6/2018).

Garis polisi sekitar 10 meter terpasang di sekitaran area penemuan koper dan hingga siang ini sejumlah pengunjung menyaksikan adanya penemuan tersebut.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra mengatakan, adanya pengamanan tersebut lantaran ada potensi bahaya, lantaran berada di area rumah sakit yang merupakan fasilitas umum, dan sangat dekat dengan Mapolres Cimahi.

Baca: Koper Mencurigakan di RS Mitra Kasih Cimahi Bikin Geger Pengunjung

"Jadi harus menunggu Tim Jibom untuk mengetahui isi dari koper itu. Yang dikhawatirkan karena lokasi awal penemuan itu di kantin, yang sangat dekat dengan gardu listrik," ujar Niko di Rumah Sakit Mitra Kasih, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, bagaimanapun lokasi penemuan benda mencurigakan harus menjadi police hazard yang harus diamankan.

Hal tersebut, kata Niko, lantaran koper yang ditemukan belum diketahui apa isinya, sehingga koper tersebut untuk sementara harus dihindari.

Baca: Teriakan Kapal Terakhir dari Pengelola Kapal Membuat Penumpang Tak Punya Pilihan Lain

"Ini merupakan standar operasional pengamanan di area tempat penemuan barang mencurigakan, jadi kalau isinya berbahaya bisa diantisipasi," kata Niko.

Untuk mengamankan lokasi, selain memasang garis polisi, sejumlah personel Satsabhara Polres Cimahi sudah diterjunkan ke lokasi penemuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini