News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polrestabes Bandung Pastikan Seluruh Polsektanya Tak terima Pengaduan Ratna Sarumpaet

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Kamis (23/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Polisi di Kota Bandung memastikan tidak ada laporan polisi terkait dugaan penganiayaan terhadap seseorang mirip Ratna Sarumpaet.

Seperti diketahui, foto seseorang mirip Ratna Sarumpaet dengan kondisi wajah babak belur viral di media sosial pada Selasa (2/10) . Penganiayaan disebut-sebut terjadi di Bandung pada 21 September.

"Saya sudah cek seluruh polsek, tidak ada satupun laporan terkait penganiayaan dengan korban saudari Ratna (Sarumpaet)," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Jalan Jawa, Selasa (2/10/2018).

Baca: Fakta-fakta Mahasiswa UIN Diduga Terlibat Video Mesum

Untuk memastikan hal itu, ia mengaku sudah menghubungi tiga rumah sakit di Kota Bandung karena kemungkinan Ratna mendapat perawatan usai penganiayaan.

"Kami juga sudah cek rumah sakit, tidak ada laporan perawatan terhadap yang bersangkutan," ujar dia.

Terkait informasi Ratna dianiaya di sekitar Bandara Husein Sastranegara, ‎otoritas keamanan setempat, pun tidak menerima laporan kejadian tersebut.

"Kami sudah cek ke anggota, tidak ada info terkait penganiayaan itu di seputaran bandara pada tanggal itu," ujar Dansatpom AU Lanud Husein Sastranegara, Mayor Made Oka via ponselnya, Selasa (2/10).

Dalam foto yang beredar, tampak seseorang mirip Ratna Sarumpaet dalam kondisi babak belur di sebuah tempat mirip rumah sakit.

"Dilihat dari fotonya penganiayaan berat. Kalau ada, pasti ada yang melihat dan pasti dilaporkan pada kami," ujar dia.

Lain ceritanya jika terjadi di luar kawasan Bandara Husein Sastranegara. ‎"Kalau di luar itu seperti di Jalan Abdurahman Saleh, di luar bandara kami tidak tahu. Itupun tidak laporan ke kami," kata dia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hal yang sama. Polisi belum menerima laporan kejadian. Malah, ia menanyakan sumber foto tersebut berasal dari mana, kejadian dan kapan waktu kejadian.

"Belum ada laporan, sumbernya dari mana, kapan, dimana. Itu harus dipastikan dulu," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini