News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lion Air Tabrak Tiang

Lion Air Akui Sayap Pesawatnya Senggol Tiang Koordinat

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat Lion Air JT-633 rute Bengkulu - Jakarta menyenggol tiang listrik di Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (7/11/2018) malam.

TRIBUNNEWS.COM -- Lion Ait mengakui kalau pesawatnya mengalami insiden di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan persnya mengatakan, pesawat Lion Air bernomor registrasi PK-LGY nomor penerbangan JT-633 menyenggol tiang koordinat bandara pada Rabu (7/11/2018).

Pesawat tersebut sedianya melayani Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu kemarin.

Danang menjelaskan, pergerakan pesawat dari landas parkir (apron) menuju landas hubung (taxiway) di Bandar Udara Fatmawati Soekarno harus dipandu oleh petugas. Petugas yang dimaksud adalah dari unit Aircraft Movement Control (AMC) yang merupakan personel dari pengelola bandar udara.

"Penerbangan JT-633 dengan registrasi pesawat PK-LGY, dalam pergerakannya telah mengikuti panduan dan petunjuk serta tanda dari personel Aircraft Movement Control (AMC) tersebut," kata Danang dalam keterangan persnya, Kamis (8/11/2018).

Baca: Bergaji Rp 50 Juta hingga Kerap Alami Turbulensi, Begini Kisah Pilot Cantik Athira Farina

Namun, tambahnya, pada saat terjadi pergerakan lekukan ujung sayap menyenggol tiang koordinat.

"Kami telah menerima dokumen berupa surat pernyataan dari personel AMC yang bertugas memandu pesawat tersebut yang isinya berupa permohonan maaf atas terjadinya insiden dimaksud," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini