News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Breaking News

Pembangunan Jalan Tol Aceh memasuki Tahap Pembersihan Lahan Sejauh 26 Km

Editor: Umar Agus Wijayanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kasarker Pembebasan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh), Alvisyah memberikan penjelasan kepada Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda mengenai progres pembebasan tanah proyek tol Aceh, sudah sampai 26 Km, dari 73 Km yang mau dijerjakan, Kamis (11/1) di pintu masuk tol Blang Bintang, Aceh Besar.

Pembangunan Jalan Tol Aceh memasuki Tahap Pembersihan Lahan Sejauh 26 Km

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Pembangunan jalan tol Aceh (ruas Banda Aceh-Sigli) sepanjang 74 kilometer (Km), kini sudah memasuki tahap pembersihan lahan.

Dari 965 persil atau 197,4 hektare tanah masyarakat yang sudah dibebaskan, yang sudah dilakukan land clearing (pembersihan lahan) oleh kontraktor pelaksana yaitu PT Adhi Karya sepanjang 26 Km.

Hal itu disampaikan Kasatker Pembebasan Tanah Jalan Tol Aceh Ruas Banda Aceh-Sigli, Alvisyah kepada Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda, saat meninjau lokasi pembersihan lahan jalan tol di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (11/1).

Menurutnya, jumlah dana yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk membayar 965 persil atau tanah masyarakatmencapai Rp 168,2 miliar.

Dikatakan, anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat untuk membayar lahan untuk jalan tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 74 Km dengan lebar 25-30 meter itu mencapai Rp 350,71 miliar.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini