News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Atasi Banjir di Madiun, Pemprov Jatim Akan Buka Sudetan, Khofifah : Maka Itu Baru Bisa Sustain

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menggendong bayi korban banjir Madiun, di di posko keselamatan Kantor Pemkab Madiun di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kamis (7/3/2019) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Terjadinya banjir di sejumlah wilayah di kabupaten Jawa Timur akibat luapan anak sungai Bengawan Solo bakal segera diantisipasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bakal membuat tiga sudetan di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo agar bisa memecah aliran sungai.

Hal itu disampaikan Khofifah usai meninjau sejumlah titik di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (7/3/2019).

Mulai posko keselamatan, meninjau tanggul di sungai Jeroan dan juga mengunjungi Pondok Pesantren Wisma Wisnu.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan forkopimda Kabupaten Madiun, BBWS Bengawan Solo dan juga pihak terkait.

"Ini kan bukan langsung dari luapan Bengawan Solo, tapi ada titik Bengawan Solo yang mengalir ke kali Bengawan Madiun, masuk ke Kali Jeroan," ucap Khofifah Indar Parawansa.

"Saya sudah diskusi dengan pakar air, di sepanjang aliran Bengawan Solo butuh lima sudetan. Ini baru terbangun dua sudetan. Maka kurang tiga, kita akan bangun," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Baca selengkapnya >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini