News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

BEM SI Gelar Demo Bertepatan Pelantikan DPR, Antisipasi Polisi hingga Mendikbud Larang Pelajar Ikut

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ribuan mahassiswa dari berbagai kampus dan organisasi memenuhi jalan di sekitar gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Demonstrasi tersebut lanjutan dari aksi sebelumnya yang menolak revisi UU KPK, RKUHP, RUU Pertanahan, dan Minerba.

BEM SI Gelar Demo Bertepatan Pelantikan DPR, Antisipasi Polisi hingga Mendikbud Larang Pelajar Ikut

TRIBUNNEWS.COM - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan kembali turun ke jalan, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu, aksi #GejayanMemanggil jilid 2 akan kembali digelar pada Senin (30/9/2019).

Mengantisipasi terjadinya demo yang akan dilakukan oleh para Mahasiswa, polisi pasang beton dan kawat berduri di sekitar jalan menuju gedung DPR RI.

Sementara itu, menyikapi aksi demo yang akan melibatkan pelajar, Menteri Pendidikan dan kebudayaan mengeluarkan surat edaran (SE) terkait larangan siswa untuk ikut demo.

Berikut rangkuman tentang isu demo yang akan dilakukan Mahasiswa dan sejumlah elemen pada Senin (30/9/2019) dan Selasa (1/10/2019).

#GejayanMemanggil Jilid 2

Aksi #GejayanMemanggil jilid 2 dipastikan akan kembal digelar pada Senin (30/9/2019).

Sama seperti aksi yang dilakukan sebelumnya pada Senin (30/9/2019), aksi ini akan kembali digelar di Jalan Affandi (Jalan Gejayan), tepatnya di pertigaan Kolombo, Yogyakarta.

Dalam aksi kali ini diperkirakan akan lebih banyak massa yang ikut turun ke jalan.

Hal tersebut seperti dikatakan Narahubung Aliansi Rakyat Bergerak yang menjadi penggerak #GejayanMemanggil, Nailendra seperti dilaporkan dari TribunJogja.

"Kami ingin merangkul lebih banyak lagi elemen masyarakat, dan beberapa di antaranya sudah memastikan akan bergabung besok," katanya saat dihubungi pada Minggu (29/09/2019).

Sejumlah elemen masyarakat yang dipastikan ikut antara lain buruh, ormas, organisasi nirlaba, hingga komunitas disabilitas.

Lebih lanjut, Nailendra berharap dapat merangkul pelajar dalam aksi ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini