News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Begini Penjelasan Pembuatan Video Balap Mobil di Underpass YIA yang Viral

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga pembuat video balap mobil di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Rabu (19/2/2020) siang akhirnya memberikan klarifikasi terkait video yang ramai diperbincangkan di dunia daring akhir-akhir ini

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, KULON PROGO - Video 'balap liar' ramai diperbincangkan di dunia daring, membuat tiga pelaku pembuatan video balap mobil di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) lakukan klarifikasi.

KDJ (46) yang merupakan satu di antara pengemudi Honda Civic putih tersebut mengatakan bahwa video tersebut bukanlah balap liar seperti yang ramai diperbincangkan.

Berikut pernyataan lengkapnya :

1. Buat dokumentasi

"Video tersebut sebenarnya merupakan sebuah dokumentasi yang dilaksanakan oleh FD Squad yang nantinya akan digunakan untuk keperluan publikasi saat munas di Kediri," kata KDJ, Rabu (19/2/2020) siang.

Dia mengatakan, usai munas dilaksanakan, biasanya akan dilanjutkan dengan kegiatan touring.

"Tahun ini rencananya ingin saya tarik ke Yogyakarta khususnya di Kulon Progo karena memiliki Bandara baru dan Underpass terpanjang di Indonesia," tuturnya.

2. Sebagai media promosi

Video tersebutlah yang rencananya akan digunakan sebagai media promosi untuk menarik perhatian dari komunitas otomotif yang dia ikuti.

Perihal bocornya video tersebut dan akhirnya menjadi sangat viral, dia mengatakan bahwa sebenarnya video tersebut merupakan sebuah dokumentasi pribadi milik komunitas.

"Kita hanya membagikannya ke grup kita, tapi tidak tahu ternyata ada yang menyebarkannya," katanya.

3. Ajak warga tidak meniru

Dia pun berharap bahwa masyarakat tidak akan meniru perbuatan yang sudah mereka lakukan tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini