News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Bogor ke-538 Digelar Sederhana, Bima Arya Tekankan "Sahitya Raksa Baraya"

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bima Arya bersama Forkompinda menaiki bus Uncal menuju Gedung DPRD Kota Bogor dari Balaikota Bogor dengan pengawalan anggota Dishub Kota Bogor, Rabu (3/6/2020).

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pada hari jadi Bogor ke-538, yang jatuh pada hari Rabu (3/6/20200) lalu, Pemerintah Kota Bogor menggelarnya secara sederhana dan menekankan kepada nilai solidaritas sesama warga di tengah Pandemi Covid-19.

Logo dan tema pun disesuaikan dengan kondisi tersebut.

Dari rilis resmi yang dikeluarkan Pemkot Bogor pada HJB tahun ini Pemkot Bogor mengusung tema Sahitya Raksa Baraya yang diambil dari bahasa Sansekerta dan Sunda yang memiliki arti solidaritas saling menjaga antar sesama warga.

Sementara logo HJB disimbolkan dengan Rusa atau Uncal bermasker serta tanduk yang membentuk angka 538 yang diapit dua bilah Kujang.

“Tahun ini, Hari Jadi Bogor ke-538 diperingati dengan suasana berbeda, ini merupakan masa-masa yang sangat sulit bagi kita semua, pandemi ini bukan hanya ujian kesehatan, tetapi juga merupakan ujian keimanan dan kebersamaan bagi kita semua,” kata Bima Arya di Balaikota Bogor, Selasa (2/6/2020) lalu, dikutip dari TribunnewsBogor.

Pada akun instagramnya, Bima Arya menjabarkan arti Sahitya Raksa Baraya.

SAHITYA adalah solidaritas atau gotong royong. RAKSA adalah menjaga, melindungi, menyayangi, memelihara. BARAYA adalah saudara, kerabat atau sesama.

SAHITYA RAKSA BARAYA adalah semangat solidaritas untuk saling menjaga, memelihara, menyayangi, dan melindungi sesama warga Kota Bogor. Dengan keimanan dan kebersamaan melawan Covid-19.

Rusa adalah salah satu ikon Kota Bogor, hewan elegan yang mampu mengatasi berbagai masalah dengan kemurnian hatinya. Rusa dikenal sebagai hewan yang menonjolkan kekuatan dan kegesitan ketika BERLARI.

Tanduk Rusa digunakan untuk bertarung. Tanduk Rusa diapit Kujang, simbol utama kebanggaan Bogor dan membentuk angka 538 sebagai simbol pertarungan dalam kondisi pandemi di tengah Hari Jadi Bogor tahun ini.

Pemakaian masker pada Rusa tersebut sebagai pengingat kepada warga untuk selalu menggunakan masker.

Dalam ungguhan yang sama Bima Arya pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Kota Bogor.

"Wilujeng Milangkala ka 538 Kota Bogor tercinta, Raharja Salawasna!," tulis Wali Kota Bima Arya.

Bima Arya menjelaskan dengan keimanan dan kebersamaan akan membawa Kota Bogor berlari melewati laju Pandemi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini