News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Dokter di Jatim Berguguran, Kemarin Dalam Sehari 2 Dokter Meninggal

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabar duka, sehari dua dokter di Jawa Timur meninggal dunia karena COVID-19. Salah satunya bertugas di IGD RSUD Rumah Sakit Sidoarjo.

Salah Satunya Kakak dr Deny Yang Telah Gugur Oleh Covid-19

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA -- Jawa Timur kembali kehilangan putra terbaiknya di tengah perjuangan melawan Covid-19, salah satu dokternya gugur karena virus Corona.

Dr Gatot Prasmono yang bertugas di RSUD Sidoarjo bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) meninggal pada Jumat (19/6/2020) dengan status positif Covid-19.

"Beliau itu kerjanya di RSUD Sidoarjo bagian IGD.

Dari informasi nya tanggal 15 masih jaga bertugas, hari berikutnya (tanggal 16 Juni) baru ada keluhan yang mengarah ke Covid," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Jatim, Sutrisno, Sabtu (20/6/2020).

Setelah ada keluhan tersebut, dilakukan lah pemeriksaan terhadap Gatot Prasmono dan dari hasil Tes Cepat Molekuler (TCM), almarhum positif Covid-19.

"Iya hasil tes TCMnya sudah keluar, Confirm (Covid-19)," lanjutnya.

Sutrisno menjelaskan, selain Covid-19, Gatot juga mempunyai riwayat medis lain yaitu menderita diabetes yang semakin memperparah infeksi virus Sars Cov-2 di tubuh pasien.

Baca: Dipecat Saat Wabah Covid-19, Paramedis Honorer Ini Curhat

Baca: Ikatan Dokter Indonesia: 38 Dokter Meninggal Dunia Terkait Covid-19

Baca: Dokter Reisa Ingatkan Dexamethasone Bukan Vaksin, Khasiatnya Tidak sebagai Penangkal Covid-19

Lebih lanjut untuk keluarga dr Gatot Prasmono sendiri, menurut informasi yang diterima Sutrisno dalam keadaan yang sehat.

Sutrisno juga menyampaikan duka citanya karena rekannya yang lain yaitu dokter Anang Eka Kurniawan asal Bangkalan juga meninggal dunia pada Jumat (19/6/2020).

"Tapi untuk riwayat medisnya belum jelas karena data-data yang menunjukkan beliau itu konfirm Covid belum ada, belum keluar test nya," kata Sutrisno.

Namun begitu Sutrisno menjelaskan Anang adalah kakak dari dokter Denny Dwi Yuniarto yang meninggal 15 Juni lalu dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pesan dokter Madura sebelum meninggal kena COVID-19

Sebelumnya, terungkap fakta-fakta tentang dokter Deny Dwi Yuniarto asal Madura, Jawa Timur (Jatim) yang gugur karena Virus Corona atau COVID-19 ada di artikel ini.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini