News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Remaja Terseret Arus di Laut Jantang Lhoong Aceh Besar

Penulis: Misran Asri
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Misran Asri

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Dua remaja warga Gampong Teungoh Blangmee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar terseret arus saat mandi di laut Jantang, dalam Kecamatan Lhoong, Rabu (14/10/2020).

Kedua korban adalah M Farid (14) putra dari Syahrul Hairi dan Maulana Amiruddin (16) anak dari
Rizal.

Beruntung nyawa keduanya terselamatkan berkat bantuan petugas Polsek dan Koramil Lhoong serta petugas pemadam BPBD Aceh Besar yang bergerak ke lokasi serta warga setempat yang sedang menyesaki lokasi.

Informasi tersebut pertama kali diterima Serambinews.com, dari Humas lkatan Masyarakat Blangmee (IMABA), Armiadi Abdullah.

Menurutnya, hari ini, Rabu di pantai Blang Raya, Gampong Jantang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, disesaki para oleh pengunjung.

Baca juga: Diduga Hina Seorang Ulama di Facebook, PNS di Pemkab Aceh Jaya Ditangkap saat Hendak Pergi

Pengunjung yang mengadakan kenduri Rabu terakhir Bulan Syafar atau dikenal dengan Rabu Abeh serta para pengunjung yang hanya datang untuk berekreasi di lokasi itu.

"Alhamdulillah, Farid dan Amir beruntung diselamatkan oleh warga dan dibantu oleh anggota Polsek Lhoong yang memang menjaga pantai serta patroli rutin di tempat keramaian serta sejumlah pihak lainnya, dari Koramil dan BPBD Aceh Besar," sebutnya.

 Menurutnya, pada saat kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Lhoong masih dalam keadaan tak sadarkan diri dan baru siuman saat ditangani intensif di Puskesmas Lhoong.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyelamatkan anak-anak kami dari Gampong Teungoh Blangmee," pungkas Armiadi.

Ketua Wisata Pantai Jantang, Tarmizi Ahmad, mengatakan hari ini, Rabu (14/10/2020) kawasan wisata laut Jantang luar biasa padat dan cukup ramai pengunjungnya, baik itu warga Lhoong maupun wisatawan lokal yang datang dari Lamno, Aceh Jaya.

Baca juga: Korban Tenggelam di Sungai Sengguan Bali Ditemukan Tergeletak di Atas Batu Besar

Bahkan sebutnya ada juga yang datang dari Banda Aceh serta kabupaten lainnya.

"Kami selalu mengingatkan dan memberi peringatan agar tidak mandi jauh-jauh dari pantai. Apalagi saat ini sedang musim barat, tentu laut sedang kurang bersahabat," sebutnya.

Selain itu Tarmizi dan tim juga menjaga kamtibmas di pantai serta mencengah terjadinya pelanggaran syariat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini