News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wajah Bocah Tunawicara Dibakar Ayah Kandung, Korban Trauma hingga Ahli Bahasa Sulit Gali Informasi

Editor: Ifa Nabila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyidik PPA Reskrim Polres Aceh Utara menangkap pria yang membakar anaknya.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang bocah tunawicara atau bisu dibakar pada bagian wajah oleh ayah kandungnya.

Hal itu dilakukan ayahnya dengan bara api dari seikat daun kelapa kering.

Kini, bocah malang itu masih trauma hingga sulit memberikan informasi.

Diberitakan sebelumnya, kasus tersebut terjadi pada 16 September 2020, tapi baru dilaporkan pada 20 September 2020 oleh nenek dari ibu korban.

Baca juga: Dibakar Oleh Ayah Sendiri, Bocah Tunawicara di Aceh Utara Ini Trauma

Sedangkan pelaku pembakaran yang notabene adalah ayah sang bocah itu sendiri ditangkap petugas di kawasan Simpang Ulim, Aceh Timur pada 5 November 2020.

“Saat ditanya penyidik untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut, bocah tersebut lebih banyak diam tak mau memperagakannya,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Reskrim, AKP Rustam Nawawi kepada Serambinews.com, Minggu (22/11/2020).

Malah, cerita kasus penganiayaan tersebut lebih banyak diperagakan oleh adiknya. Sedangkan korban lebih banyak diam tak bersedia bercerita karena bocah bisu tersebut mengalami trauma setelah kejadian itu.

“Karena korban bisu, kita menghadirkan saksi ahli bahasa dari SLB Aneuk Nanggroe untuk menerjemahkan keterangan dari korban,” ujar Kasat Reskrim AKP Rustam Nawawi.

Baca juga: Baru Sebulan Menikah, Suami Tusuk Istri yang Masih Umur 14 Tahun Sebanyak 20 Kali hingga Tewas

Saksi ahli bahasa tersebut juga dihadirkan ketika pemeriksaan ibu korban sebagai saksi karena rupanya ibu korban juga bisu.

Dalam kasus itu polisi sudah memeriksa korban, saksi, dan ayahnya sebagai terlapor. Bahkan, RD selaku ayah korban juga sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus itu.

“Jadi saksi ahli bahasa tersebut menerjemahkan keterangan korban dan ibu korban. Keduanya menceritakan dengan cara memperagakan kejadian tersebut,” pungkas Kasat Reskrim. (Serambinews.com/Jafaruddin)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Bocah Bisu yang Dibakar Ayahnya Masih Trauma, Lebih Banyak Diam Saat Ditanya Ahli Bahasa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini