News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Maut di Sumedang

Evakuasi Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Sumedang, Dinas Kesehatan Subang Kirim 20 Ambulans

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus peziarah asal Subang terjun ke jurang Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu malam.

Laporan Kontributor TribunJabar.id Subang, Irvan Maulana

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menerjunkan 20 unit ambulans guna membantu mengevakuasi jenazah korban kecelakaan maut bus yang membawa rimbongan ziarah dan tur SMP IT Al Muaawanah Cisalak Subang, Jawa Barat.

Bus mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Cilangkap RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxi, informasi kecelakaan tersebut tersebut diterima pihaknya pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Bus Masuk Jurang, Bupati Sumedang: Perlu Crane untuk Evakuasi 6 Korban yang Terjepit

"Kami sudah menerjunkan 20 unit mobil ambulans untuk mengevakuasi," ujarnya ketika dikonfirmasi Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (10/3/2021).

Maxi menjelaskan kini penanganan korban luka ringan juga akan dievakuasi setelah distabilitasi di rumah sakit setempat.

"Yang luka ringan juga kami evakuasi setelah stabil, hanya untuk yang luka berat masih kami sarankan untuk dirawat intensif di rumah sakit setempat," ucapnya.

Ketika dihubungi secara terpisah, Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin mengatakan pihakanya belum mendapat informasi pasti terkait insiden tersebut.

"Kami masih komunikasi dengan Unit Laka Polrea Sumedang, informasi pasti masih kami gali," ujarnya ketika dihubungi Tribun.

Ikin mengatakan, sebelum melakukan perjalanan keluar kota, rombongan peziarah tersebut juga tidak memberikan laporan kepada pemerintah setempat terkait rencana kegiatan tersebut.

"Kami tidak tahu, dari pemerintah setempat juga sama, katanya tidak ada laporan rombongan sekolah tersebut akan berangkat tur atau ziarah," ucapnya.

Dinas Kesehatan Subang Kirim 20 Ambulans ke Lokasi Kecelakaan Maut di Sumedang

Bus Rombongan Ziarah Masuk Jurang di Sumedang, 23 Tewas, 6 Orang Masih Terjepit

Dinkes Subang menyatakan berdasarkan data terkini masih ada 6 korban terjepit dalam bus yang masuk jurang di Sumedang, hingga Rabu (10/3/2021) malam jelang dini hari.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini