News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gelar Baksos ke Siswa SD, JMI Dukung Peningkatan Kualitas Sungai Citarum

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemberian paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim ini digelar di SDN 07 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- Menggabungkan acara sosial dengan dengan menyalurkan hobi memancing.

Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) melakukannya di pinggir Sungai Citarum, Kabupaten Bandung.

JMI menggelar acara 'Donasi Pendidikan untuk Anak Pinggir Sungai Citarum' pada Sabtu (18/12/2021).

Pemberian paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim ini digelar di SDN 07 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Acara yang diselenggarakan dengan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat ini dihadiri Penasihat JMI Pratama Persada, Ketua JMI Firman Wibowo, Pembina JMI Bandung yang juga sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Hermansyah, Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Asep Prasetya Rachman dan Kepala SDN Dayeuhkolot 7 R. Dewi Asmayawati.

Baca juga: Sambut Satu Dekade Partai NasDem, Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM Gelar Baksos

Pratama Persada dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan JMI tak hanya memancing, namun juga banyak kegiatan sosial, seperti pemberian donasi.

"Intinya bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pratama memberikan pesan kepada siswa untuk terus rajin belajar. Menurutnya, perkembangan zaman yang sejalan dengan kemajuan teknologi menuntut generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

"Jangan sampai kemajuan teknologi membuat anak-anak sulit mendapatkan pekerjaan karena tergeser oleh robot," tegasnya.

Ketua JMI Firman Wibowo menambahkan, komunitas ini sudah bergerak dalam kegiatan sosial sejak lama, dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Dia mengharapkan kegiatan positif ini akan terus dilakukan oleh JMI di wikayah-wilayah lainnya di berbagai daerah.

Baca juga: Tak Ada Demo, Peringatan Hari Buruh di Manado Justru Diisi dengan Baksos dan Bersih-bersih Pantai

Dia juga mengharapkan kegiatan yang dilakukan kali ini dapat memberikan dampak positif terhadap pendidikan anak-anak yang pada ujungnya juga dapat mendorong peningkatan kualitas Sungai Citarum.

Pria yang akrab disapa Om Bowie ini juga mengucapkan terima kasih kepada Instansi dan Perusahaan yang mendukung penyelenggaraan acara.

Antara lain, Diskominfo Jabar, Dinas Kelautan & Perikanan Jabar, Pertamina Hulu Energi, Bank BJB, Biofarma, Pertamina Hulu Indonesia, Pertamina Geothermal Energi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini