News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harga Minyak Goreng

Operasi Minyak Goreng Digelar di Bandung, 1.000 Liter Disiapkan

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Operasi pasar minyak goreng digelar di Antapani Tengah, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Operasi pasar minyak goreng digelar di Antapani Tengah, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022).

Sebanyak 1.000 liter minyak disiapkan untuk warga 8 RW.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, mengatakan, operasi pasar minyak goreng merupakan inisiatif dari Lurah Antapani Tengah bekerja sama denga Dagangan satu aplikasi jual-beli bahan pokok.

Elly menambahkan, meski sebenarnya di Antapani Tengah terdapat 24 RW, tapi saat ini baru bisa dipilih delapan RW dulu untuk menerima minyak goreng premium.

Baca juga: Ibu-ibu di Berau Kalimantan Timur Meninggal Dunia Usai Pingsan Saat Antre Minyak Goreng

"Sisanya, saya sudah mengimbau pada pihak kecamatan untuk segera mengajukan OP. Sehingga semua warga se-Kecamatan Antapani bisa kita sediakan minyak goreng premium juga," ujarnya.

Elly mengatakan untuk pekan depan akan digelar operasi minyak goreng premiun di Kecamatan Tegal, Cicendo, Astanaanyar, dan Ujungberung.

Menanggapi kegiatan OP minyak goreng di Antapani Tengah, Operation Manager Jawa Barat Dagangan, Iqbal Ansyori, mengatakan, sudah ada lima titik gudang mereka yang tersebar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Jawa Barat.

Baca juga: Imbas Polemik Kelangkaan Minyak Goreng: Ombudsman Bakal Panggil Kemendag hingga KPK Turun Tangan

"Kami sudah ada 30 hub atau gudang yang tersebar di daerah Jateng, Yogyakarta, dan Jabar. Di Jabar sendiri kami ada di Bandung Barat, Padalarang, Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. Kami juga akan buka di Bandung timur untuk cover kebutuhan masyarakat di sekitar Rancaekek sampai Cicalengka," ujar Iqbal.

Untuk kisaran harga, Iqbal mengatakan, harga kebutuhan pokok yang terdapat pada aplikasi Dagangan lebih murah dan bisa dijangkau oleh para pedagang warung dan masyarakat biasa.

"Kalau dari range harga, kita bisa lebih murah 5-10 persen. Insyaallah bisa lebih membantu para pemilik warung dan masyarakat umum untuk membeli kebutuhan mereka. Warga tinggal pesan lewat aplikasi, nanti kita yang antarkan pesanannya sampai ke tujuan," ujar Iqbal.

Baca juga: KPK Bakal Turun Tangan Mengusut Kelangkaan Minyak Goreng

Atik satu warga yang sudah mendapatkan minyak goreng mengaku bahagia karena selama ini sulit didapat.

Atik juga merasa miris dengan kondisi sekarang, di mana banyak warga yang saling berebutan padahal hanya untuk mendapat dua liter minyak goreng.

Penulis: Tiah SM

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Operasi Minyak Goreng Digelar di Antapani, Seribu Liter untuk 8 RW, Ini Jadwal di Kecamatan Lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini