News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Longsor Tebing Galian C Menewaskan Sopir Truk, Polisi Identifikasi Apakah Ada Unsur Kelalaian

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan identifikasi lokasi longsor tebing galian C di Mangkubumi, yang menyebabkan sopir truk tewas tertimbun.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan identifikasi di lokasi longsornya tebing galian C di Kampung Pasir Salam, Kelurahan Karikil, Kecamatan, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (24/3/2022).

Identifikasi dilakukan untuk mengetahui apalah ada unsur kelalaian saat peristiwa longsor yang terjadi pada Selasa (22/3/2022) malam hingga menyebabkan seorang sopir truk tewas tertimbun.

Identifikasi lokasi selain dilakukan jajaran Satreskrim serta Tim Inafis juga melibatkan pengelola galian, warga sekitar serta unsur petugas lain.

"Olah TKP (tempat kejadian perkara, Red) untuk mengetahui adanya unsur kelalaian atau tidak dalam kejadian tersebut," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Manajemen PT KIM Benarkan Karyawannya Tewas Tertimbun Longsor, Proses Evakuasi Masih Berlangsung

Setiap detail yang ada di lokasi musibah diperiksa secara teliti, termasuk memintai keterangan sejumlah saksi mata yang saat kejadian ada di lokasi.

Sebelumnya, tebing galian C di Pasir Salam longsor sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibatnya seorang sopir truk, Rahmat (54), yang berada di lokasi tertimbun.

Warga lainnya, Riki (25) berhasil diselamatkan dan hanya menderita luka-luka.

Kedua korban segera dibawa ke rumah sakit.

"Hasil olah TKP ini akan dipelajari dalam rangka mendalami kejadian yang merenggut nyawa itu, apakah ada unsur kelalaian atau tidak," ujar Agung.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sopir Truk Meninggal Tertimbun Longsor Galian C di Tasik, Polisi Lakukan Identifikasi di Lokasi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini