News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Putra Ridwan Kamil Kecelakaan

Lokasi Pemakaman Eril, Puluhan Orang Berbenah, Siapkan Liang Lahat untuk Jenazah Anak Ridwan Kamil

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana lokasi pemakaman Eril di lahan milik keluarga di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan, dipulangkan dari Swiss, padsa Sabtu (11/6/2022) dan tiba di Indonesia, Minggu (12/6/2022).

Rencananya, jenazah Eril dimakamkan di lahan milik keluarga di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung di hari berikutnya, Senin (13/6/2022).

Wartawan Tribun Jabar sudah berada di lokasi pemakaman Eril, Jumat (10/6/2022). 

Menurut pantauan, puluhan orang sedang berbenah. Mereka menyiapkan liang lahat untuk pemakaman jasad Eril.

Ada yang memotong rumput, memperbaiki jalan dengan menutupinya menggunakan krikil sebab jalannya masih tanah, ada juga yang menyiapkan lampu dan lainnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Beri Penjelasan Terkait Masih Utuhnya Jasad Eril: Dimakamkan di Cimaung

Bahkan ada juga alat berat eskavator dan satu truk untuk memperbaiki jalan dan mengurug bagian tanah yang tidak rata. 

Di depan lokasi tersebut ditutupi seng dan gerbang masuk dijaga oleh beberapa orang.

Lahan itu kini masih  dalam perbaikan, baik di tempat parkir hingga ke tempat yang rencananya akan digunakan untuk memakamkan Eril. Bahkan terlihat pegawai, yang sedang memperbaiki rangka bilboard.

Dari pantauan tribun jabar, terdapat lokasi yang ditandai dengan tali, rencananya lokasi itu akan digunakan untuk pemakaman jasad Eril. Luas lahan tersebut, sekitar 15 meter x 15 meter.

Foto Emmeril Kahn Mumtadz sebelum hilang terseret arus Sungai Aare (kiri). Momen Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra menghanyutkan bunga untuk Eril di Sungai Aare sebelum bertolak ke Indonesia (kanan). (via 20 Minuten/DOK. Keluarga Ridwan Kamil via KOMPAS.com)

Titik itu berada di ujung kanan lahan milik keluarga Ridwan Kamil, lahan tersebut cukup luas, sehingga memungkinkan bisa untuk menampung parkir kendaraan yang cukup banyak.

Namun di lahan tersebut, tak terlihat ada pemakaman lain. Bisa jadi, disitu hanya ada satu-satunya makam Emmeril Kahn. Namun dari informasi yang didapat, lahan ini rencananya akan digunakan Islamic Center Baitul Ridwan.

Adapun di lokasi pemakaman, berada di kawasan asri nan hijau serta damai. Di sekelilingnya ada pesawahan hingga rindangnya pohon.

Diberitakan, putra sulung Ridwan Kamil itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Setelahnya tenggelam dan terbawa arus Sungai Aarre, Bern, Swis.

Dari informasi yang didapat Jenazah Eril, diperkirakan akan tiba, Minggu (12/6/2022).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini