News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KTT G20 Bali

Amankan Acara Puncak KTT G20 di Bali, Indekos Jadi Sasaran Sidak Polres Bangli

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Untuk menjaga keamanan jelang acara puncak KTT G20 di Bali, tim gabungan Polres Bangli dan Satpol PP Bangli melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke sejumlah indekos di wilayah Kota Bangli.

TRIBUNNEWS.COM, BANGLI - Untuk menjaga keamanan jelang acara puncak KTT G20 di Bali, tim gabungan Polres Bangli dan Satpol PP Bangli melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke sejumlah indekos di wilayah Kota Bangli.

Sidak dimulai dengan melakukan penyisiran ke sejumlah kos di Kota Bangli, salah satunya adalah kawasan LC Aya dan sejumlah tempat lainnya.

Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret pada kesempatan itu mengatakan, sidak kali ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan jelang acara puncak G20.

Dengan cara mengecek penduduk pendatang di kos-kosan seputaran Kota Bangli.

Baca juga: LIVE STREAMING Pembukaan KTT G20 Bali, 14 Pemimpin Negara Hadir, Presiden Jokowi Akan Beri Sambutan

"Gunanya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang menonjol. Seperti teroris dan sebagainya. Serta mengamankan kunjungan delegasi ke sejumlah objek wisata di Bangli," ujar dia.

Lanjut Kompol Maret, dalam sidak kali ini penghuni kos diperiksa kelengkapan identitasnya. Seperti KTP, untuk mengetahui asal penghuni kos.

Sementara bila ditemukan penduduk pendatang tanpa identitas, tim gabungan langsung melakukan pendataan lebih lanjut.

"Selain itu kami juga mengimbau pada penduduk pendatang yang belum punya KTP, agar segera melaporkan diri kepada kepala lingkungan setempat," tandasnya.

Sementara di wilayah Kecamatan Kintamani, personel Polsek Kintamani juga memperketat keamanan di sejumlah lokasi.

Baca juga: Jelang KTT G20, Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Pebisnis Korea

Anggota Polsek Kintamani terlihat melaksanakan pengamanan jalur di setiap persimpangan jalan, dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas serta memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung.

"Kenyamanan dan keselamatan para tamu ataupun Delegasi, menjadi prioritas utama kami. Terlebih mengingat cuaca yang tidak menentu," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Jaga Keamanan Jelang Acara Puncak KTT G20 di Bali, Polres Bangli Sidak Rumah Kost

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini