News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa Berpusat di Cianjur

Pertamina Salurkan Elpiji hingga Avtur untuk Dukung Operasional Penanganan Gempa Cianjur

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 Kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 Kg yang disebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengirimkan bantuan elpiji, bahan bakar minyak (BBM) hingga Avtur untuk penanganan gempa Cianjur 21 November 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Senin (28/11/2022).

"Pertamina memberikan bantuan 20 Kilo Liter BBM dalam 2 tahap dan 14 Drum atau 2.800 Liter Avtur untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur," kata Eko.

Baca juga: Pertamina Suplai Avtur untuk 3 Helikopter Polri Sebar Bantuan Korban Gempa Cianjur

Eko juga memastikan stok BBM dan LPG untuk Cianjur masih aman pasca bencana gempa bumi.

"Mengenai stok maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi," imbuhnya.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengatakan Pertamina Group bersinergi dengan Polda Jawa Barat menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 Kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 Kg yang disebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri.

"Para pengungsi, terutama ibu-ibu bergotong royong mengolah makanan terutama siap saji karena waktu penyiapannya yang lebih singkat," ungkapnya.

Baca juga: Pemulihan Cianjur, ini Tips Menjaga Kesehatan Bagi Penyintas Gempa dari Tim Medis Pertamina

Waljiyanto juga mengimbau para relawan gempa Cianjur untuk tetap waspada dengan gempa susulan yang mungkin terjadi.

Bantuan donasi logistik Pertamina Group di posko Pertamina Peduli SPBU 3443204 Panembong Jl. Ir.H. Juanda, Cianjur langsung disalurkan setiap harinya baik melalui Posko BUMN dan BPBD serta dikirim secara langsung ke lokasi pengungsian di sekitar Cianjur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini