News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aparat Polres Puncak Jaya Amankan 3 Tukang Ojek yang Sempat Disandera OTK

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Polres Puncak Jaya mengamankan 3 tukang ojek diduga disandera orang tak dikenal (OTK) di Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan.

Mereka bernama Bomba, Herman, dan Yusup.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, saat ini Polres Puncak Jaya tengah menyelidik motif penyanderaan tersebut.

Benny menjelaskan, sebelumnya pada Senin (24/4/2023), pukul 12.30 WIT ketiga tukang ojek itu sedang mengantarkan penumpang.

Baca juga: HEBOH Mobil Truk Dalmas Polres Jeneponto Dibawa Kabur OTK Lalu Ditemukan Terbakar 30 Menit Kemudian

"Mereka bertiga antar penumpang dan bahan makanan dari Kota Mulia menuju Distrik Mewoluk, setelah menurunkan penumpang, mereka kemudian dihadang orang tak dikenal," kata Kombes Pol Benny kepada wartawan di Media Centre, Polda Papua, Selasa (25/4/2023) sore.

Benny mengatakan, penyanderaan yang dilakukan OTK tersebut diduga terkait dana Bantuan Sosial periode bulan Maret 2023 dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat setempat yang tidak didistribusikanoleh para Kepala Distrik.

“Saat ini Polres Puncak Jaya telah memanggil ketiga Kepala Distrik tersebut, yakni Kepala Distrik Mewoluk, Molanikime dan Lumo guna dimintai keterangan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” bebernya.

Berhasil Diamankan

Kombes Benny mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, pada hari ini selasa (25/4/2023) sekitar pukul 15.30 WIT, ketiga tukang ojek berhasil diamankan di Mapolres Puncak Jaya.

"Semua berkat upaya negosisasi dan kerja sama antara pemerintah daerah, aparat TNI-Polri dan para tokoh masyarakat," terangnya.

Tiga tukang ojek diduga disandera orang tak dikenal (OTK) di Distrik Mewoluk Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, akhirnya telah diamankan Polres Puncak Jaya. (Humas Polda Papua)

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, menambahkan, ketiga tukang ojek yang berhasil selamat itu tengah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk selanjutnya bakal dimintai keterangan perihal penyanderaan yang dialami.

“Dimana Polres Jaya Puncak Jaya sendiri sebelumnya sudah memberikan imbauan atau peringatan kepada para tukang ojek untuk tidak mengantar dan menjemput penumpang di wilayah yang jauh dari kota,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul 3 Tukang Ojek di Puncak Jaya Sempat Disandera OTK, Ini Penjelasan Polda Papua

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini