News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mapolres Jeneponto Diserang

Kabag Ops Polres Jeneponto Minta Maaf Karena Sebut 100 Oknum TNI Serang Mapolres

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil truk Dalmas Polres Jeneponto yang ditemukan terbakar di tepi sawah di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (25/4/2023), sekitar pukul 05.00 Wita (kiri). Masjid Nur Asy Syurthi di Mapolres Jeneponto, Jeneponto, dirusak, Kamis (27/4/2023), sekitar pukul 02.00 Wita (kanan).

TRIBUNNEWS.COM, JENEPONTO-  Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol Abdul Halim meminta maaf terkait informasi 100 oknum anggota TNI menyerang Mapolres Jeneponto.

Diketahui, Polres Jeneponto diserang orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (27/4/2023) dini hari dan mengakibatkan sejumlah kerusakan.

Baca juga: Peristiwa Kupang dan Jeneponto,  SETARA: Soliditas TNI-Polri di Daerah Memprihatinkan

"Karena itu, saya atas nama Abdul Halim mohon maaf, semoga TNI-Polri sebagai tulang punggung negara selalu solid," kata Abdul Halim dalam video berdurasi 48 detik, Jumat (28/4/2023) yang didampingi prajurit TNI.

Kompol Abdul Halim menjelaskan, laporan yang ia buat bersifat internal dan dialamatkan ke Polda Sulsel.

Namun, laporan tersebut bocor dan dimuat oleh media.

"Laporan yang kami buat dan kirim ke satuan atas Biro Ops Polda Sulsel terkait penyerangan yang diduga oknum TNI adalah sifatnya hanya laporan internal terhadap apa yang kami lihat dan alami malam itu yang sedang berjaga malam. Namun laporan tersebut bocor dan viral ke media sosial," ucapnya. 

Sehingga, ia pun meluruskan bahwa penyerangan tersebut hanya dilakukan oleh sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) dan masih menunggu hasil penyelidikan oleh Polda Sulsel. 

Baca juga: Satpam Bank Ungkap Detik-detik Mapolres Jeneponto Diserang, Dengar Suara Tembakan Berulang Kali

"Kami luruskan bahwa penyerangan tersebut dilakukan oleh sekelompok OTK bukan diduga 100 orang oknum TNI karena sifatnya yang masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Diketahui, insiden penyerangan oleh OTK ke Mapolres Jeneponto terjadi pada Kamis (27/4/2023) dini hari.

Kejadian tersebut membuat tiga bangunan rusak atau pecah kaca pada jendela dan pintu.

Kabag Ops Polres Jeneponto, Kompol Abdul Halim meminta maaf atas informasi yang beredar terkait penyerangan ke Mapolres Jeneponto yang dilakukan oleh 100 orang yang diduga prajurit TNI (DOK PRIBADI)

Diantaranya, Kantor Kasi Propam, Sat Intelkam dan Masjid Nur Asy Syurthi yang terletak di dalam Mapolres. 

Selain itu, satu anggota personel dari Sat Reskrim Polres Jeneponto bernama Bripka Mus Mulyadi mengalami luka pada perut dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Mus Mulyadi diketahui kena tembak pada perut hingga tembus.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso di ruang Binayuda Makodam XIV Hasanuddin Makassar, Kamis (27/4/2023) malam.

Baca juga: Pemicu Penyerangan Mapolres Jeneponto, Pangdam dan Kapolda Kompak Sebut Tak Terkait Cekcok Anggota

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini