News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu di Bengkalis Laporkan Anaknya ke Polisi Karena Bawa Kabur Motor

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Maria melaporkan anaknya, Martius Arianto (20) ke polisi karena membawa kabur sepeda motor miliknya.

TRIBUNNEWS.COM, BENGKALIS -  Maria, seorang ibu di Bengkalis provinsi Riau melaporkan anaknya, Martius Arianto (20) ke polisi karena membawa kabur sepeda motor miliknya.

Maria geram terhadap tingkah Martius. Maria menduga motor yang akan dijual tersebut, hasilnya diberikan kepada pacar Martius.

Baca juga: Pasutri Tewas Setelah Sepeda Motornya Ditabrak Truk, Sopir Kabur Usai Kejadian

Maria mengaku terpaksa mengambil langkah tegas ini guna memberikan pelajaran kepada anaknya sendiri.

"Sebenarnya dia ini sudah kerja di Dumai, gajinya seminggu bahkan sampai 1 juta rupiah. Tapi semuanya diberikan kepada pacarnya tersebut," terangnya.

Maria mengatakan, Martius yang merupakan anak pertama ini sering meminta uang untuk membeli rokok sendiri kepada dirinya.

"Padahal dia sudah kerja, gaji ada tapi beli rokok sendiri sering meminta kepada kami uangnya sendiri habis diberikan pada pacarnya," tambah Maria.

Bukan sekali ini saja dirinya melarikan sepeda motor, sebelumnya juga pernah melarikan sepeda motor ibu tirinya. Ternyata motor tersebut dijual dan uang hasil penjualannya diberikan kepada pacarnya juga.

"Jadi kami sebenarnya mau buat efek jera makanya laporkan perbuatannya Kepolisi agar dia diproses hukum dan jera. Supaya dia bisa berpikir lagi, jadi tidak melakukan kejahatan di luar lingkungan keluarga," ungkapnya.

Menurut Maria, Martius yang sebenarnya sudah berkerja dengan gaji lumayan ini bahkan terpaksa berhenti dari kerjaannya karena tidak fokus bekerja. Bosnya sempat memberi pilihan mau pacaran atau bekerja, Martius memilih untuk berhenti bekerja saat itu.

Selain itu, kelakuan lain Martius saat berpacaran dengan perempuan Dumai tersebut beberapa kali berbelanja online dan mengirim paket belanja ke alamat rumahnya. Karena paket tersebut COD dan Martius tidak punya uang untuk membayarnya akhirnya Maria juga yang membayarkan.

Kasus tersebut berakhir damai karena diselesaikan secara restorative justice.

Martius sebelumnya ditahan di Lapas Kelas II A Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Viral Ibu Polisikan Anak yang Larikan Motornya di Bengkalis, Berakhir Restorative Justice

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini