News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kelompok Bersenjata di Papua

Jenazah Bharada Bonifasius Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke NTT, Bharatu Rani Sudah Dioperasi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bharada Bonifasius Jawa, seorang anggota Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz, gugur dalam kontak tembak kontra KKB di Intan Jaya, Papua Tengah. Jenazahnya diterbangkan ke NTT untuk dimakamkan di kampung halamannya di Bajawa, Flores.

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUNNEWS.COM, TIMIKA - Jenazah Bharada Bonifasius Jawa, anggota Satgas Damai Cartenz yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Intan Jaya, diterbangkan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (23/11/2023) siang.

Sebelum dimakamkan di kampung halamannya di Bajawa, Flores jenazah anggota Satuan Brimob Polda NTT terlebih dahulu diberangkatkan dari Mimika tujuan Jakarta.

Keesokan harinya, Jumat (24/11/2023), jenazah akan diterbangkan ke NTT.

"Siang ini dari Timika menggunakan pesawat Batik Air tujuan Jakarta, kemudian besok pada, Jumat (24/112023) dari Jakarta tujuan NTT dan akan dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Bajawa, Flores," ucap Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno kepada Tribun-Papua.com.

Baca juga: Jenazah Anggota Satgas Damai Cartenz Korban Baku Tembak KKB Dievakuasi ke RSUD Timika

Bharada Bonifasius Jawa, anggota Brimob asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz gugur saat terjadi kontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Brimob di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (22/11/2023).

Bharada Bonifasius Jawa terkena peluru yang ditembakkan KKB di bagian ketiak kanan dan masuk ke tubuhnya.

Sementara rekannya, Bharada Bonafasius, Bharatu Rani Yohanes Seran mengalami luka tembak di bagian kaki kiri.

AKBP Bayu Suseno menambahkan, Bharatu Rani Yohanes saat ini masih menjalani perawatan di Timika pasca menjalani operasi.

"Untuk Bharatu Yohanes sudah dioperasi dan kondisi dalam keadaan sadar," ujarnya.

Tingkatkan Status Keamanan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pasca-kontak tembak Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (22/11/2023) siang, pihaknya meningkatkan status keamanan.

"Peningkatan keamanan diterapkan di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, setelah terjadi kontak tembak antara Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dengan KKB," ujar Benni.

Baca juga: Bharada Bonifasius Gugur Terkena Tembakan di Bagian Ketiak saat Kontak Tembak dengan KKB

Kronologis Baku Tembak

Personel Satgas Damai Cartenz masih memburu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku penembakan yang menewaskan Bharada Bonifasius Jawa dan melukai Bharatu Rani Yohanes Seran.

"Saat ini Tim Satgas Damai Cartenz masih melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB Intan Jaya," kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini