News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pria di Bandung Barat Ditemukan Tewas di Rumah, Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Motif Masih Didalami

Editor: Abdul Muhaimin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pembunuhan. Kematian seorang pria di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinilai janggal hingga menggegerkan warga sekitar.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM - Pelaku pembunuhan pria di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat ditangkap.

Korban yang bernama Endang (63) ditemukan tewas di rumahnya, Jumat (1/12/2023) siang.

Saat ditemukan anak bungsunya, jasad korban penuh bercak darah dan terdapat luka lebam.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Luthfi Olot Gigantara pelaku ditangkap pada Minggu (3/12/2023) malam dan kini telah diamankan di Mapolres Cimahi.

"Setelah menemukan titik terang, salah satu terduga pelaku (pembunuh Endang), berhasil kita lakukan penangkapan," ujarnya, Senin (4/12/2023).

Baca juga: Sosok RA, Pelaku Pembunuhan Pacar di Bogor, Jasad Korban Ditinggal di Ruko Kosong

Hanya saja, pihaknya belum bisa menyimpulkan motif di balik aksi pembunuhan terhadap Endang karena hingga saat ini, terduga pelaku itu masih dilakukan pemeriksaan oleh anggota Satreskrim Polres Cimahi.

"Motif belum dapat disimpulkan karena terduga pelaku baru saja tiba di Mapolres Cimahi. Tapi yang jelas korban meninggal tidak wajar," katanya.

Sementara berdasarkan hasil autopsi dan keterangan dari dokter, kata Luthfi, penyebab utama kematian korban tersebut karena adanya penyumbatan saluran pernafasan akibat adanya tekanan di leher.

"Dari hasil autopsi sementara yang kami dapat dari pihak dokter, penyebab kematiannya penyumbatan saluran pernapasan dan akhirnya korban kehabisan nafas, kemudian meninggal dunia," ujar Luthfi.

Sementara luka akibat benda tajam, dipastikan tidak ditemukan, namun dari hasil identifikasi ditemukan adanya bekas jeratan di kedua belah tangan korban.

"Selain itu barang-barang berharga milik korban hilang pada saat kejadian seperti kendaraan roda dua milik korban, kemudian uang hasil penjualan warung, dan Hp milik korban," katanya.

Baca juga: Motif Suami Bunuh Istri di Blitar Terungkap, Tersangka 2 Tahun Tinggal di Rumah Lokasi Jasad Dicor

Sebelumnya, tetangga sekaligus kerabat korban, Khoeruman Bahtiar (52) mengatakan, sebelum Endang ditemukan meninggal dunia, ia sempat mendengar suara benturan dari rumah korban pada malam hari tepatnya sekitar pukul 19.30 WIB.

"Rumah saya kan bersebalahan, jadi sempat dengar ada suara 'dug-dug' beberapa kali. Lalu, saya keluar rumah sebentar tapi masuk lagi karena hujan besar," ujarnya.

Kemudian dia mendengar suara yang sama sekitar pukul 02.30 WIB dan kembali keluar rumah, tetapi dia tidak mencurigai hal apapun dari rumah korban yang saat itu tinggal sendirian.

"Terus saya masuk lagi sambil nunggu salat subuh. Pas salat subuh dia (korban) enggak ada, biasanya ke masjid, terus pas salat Jumat enggak ada juga, saya pikir lagi kontrol lututnya yang sakit karena asam urat," kata Khoeruman.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Terduga Pelaku Pembunuhan Pria di Bandung Barat Akhirnya Diringkus Polisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini