News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2024

Serba-serbi Mudik Lebaran 2024, Penumpang Bus yang Singgah di Rosin Resto Subang Dapat Kejutan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemudik yang singgah di Rosin Resto Subang, Jawa Barat mendapatkan paket bingkisan supaya tidak masuk angin.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lebaran 2024 diwarnai kejutan bagi para pemudik yang singgah di Rosin Resto Subang, Jawa Barat.

Para pemudik ini mendapatkan paket bingkisan agar tetap fit dan terbebas dari masuk angin dan tak enak badan selama perjalanan.

“Kejutan diberikan saat servis makan selama arus mudik terhitung mulai 6-9 April 2024,” ujar Brand Bejo Jahe Merah, Taras Putra Tarigan, Sabtu (6/4/2024).

Baca juga: Tol Jakarta-Merak Macet Parah, Pemudik Tujuan Padang Ini Habiskan Waktu 10 Jam dari Depok ke Cilegon

Diberitakan sejak Jumat malam hingga menjelang sahur dan pagi tadu, memasuki H-4 lebaran, Sabtu( 6/4/2024) Jalur Pantura Subang mulai dipadati pemudik yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Umumnya kendaraan pemudik didominasi sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar, sekitaran pasar Sukamandi Ciasem terpantau kendaraan pemudik Membludak membanjiri jalur Pantura Subang.

Kepadatan lalu lintas tidak bisa terhindarkan.

Para pemudik terpaksa harus menurunkan kecepatan kendaraannya hingga 20 kilometer per jam. Mengingat ada  perempatan di pasar tersebut yang banyak laulalang warga.
 
Hal yang sama juga terpantau di Jembatan Sewoharjo, kendaraan pemudik baik motor maupun mobil harus berjalan lamban karena banyaknya penyapu koin di atas jembatan penuh mistis tersebut.

Membeludaknya kendaraan pemudik di H-4 lebaran ini terjadi karena karyawan swasta maupun pemerintah sudah mulai libur bekerja.

Sehingga sejak semalam hingga pagi hari ini arus kendaraan pemudik meningkat drastis. 

“Bejo Jahe Merah bekerjasama dengan PO Rosalia Indah untuk menyehatkan pemudik tahun 2024. Di momen mudik tahun ini harapannya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Taras Putra.

Tembus Satu Juta Orang

Terkait pemudik yang menggunakan angkutan umum, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat pergerakan pemudik yang memakai angkutan umum pada H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024, mencapai 1.009.031 orang.

 Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menerangkan, angka tersebut naik 26,37 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2023 sebesar 798.466 orang dan naik 101,5 persen dibandingkan pergerakan normal harian.

"Jumlah penumpang tertinggi pada H-5 kemarin terjadi di angkutan penyeberangan, yakni sebanyak 303.912 penumpang. Persentasenya mencapai 30,12 persen dari total jumlah penumpang angkutan umum di semua moda," ujarnya di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Baca juga: Kendaraan Menumpuk di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Petugas Sampai Gunakan Pengeras Suara

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini