News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringati HUT ke-54, PT Krakatau Steel Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah bagi Warga Cilegon

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masyarakat Cilegon yang berada di area Kawasan Industri Krakatau mengikuti pelatihan pengurusan jenazah.

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - Sekitar 100 warga dari berbagai kelurahan di Kota Cilegon mengikuti pelatihan pengurusan jenazah yang digelar oleh oleh PT Krakatau Steel (KS) melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat). 

Pelatihan untuk warga yang berada di area Kawasan Industri Krakatau dan dilaksanakan oleh PT Krakatau Steel (KS) melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) itu digelar dalam rangkaian HUT ke-54 PT Krakatau Steel.

"Mudah-mudahan berbagai kegiatan sosial yang konsisten dilakukan oleh keluarga besar Krakatau Steel group, salah satunya yang kita gelar hari ini, akan berdampak baik dalam proses bisnis PT Krakatau Steel Group," kata Ketua UPZ PTKS, Taufik Nurdaiman saat membuka pelatihan yang digelar di Pusdiklat PT Krakatau Steel Cilegon, Selasa (20/8/2024).

"Dengan hadir, belajar dan berdoa, akan banyak kebaikan yang dihimpun dan akan berdampak pasti ke masyarakat Cilegon. Tentu nanti puncaknya HUT ke-54 PT KS pada 31 Agustus 2024," kata Taufik yang juga merupakan Ketua Panitia HUT PT KS.

Program pelatihan jenazah dalam rangka HUT PT KS ini sudah mencover 43 kelurahan se-Kota Cilegon.

Baca juga: 6 Awak Kapal Motor Sri Mariana di Perairan Merak, Cilegon Meninggal Dunia, Ini Kata Dinas Kesehatan

Masyarakat Cilegon yang berada di area Kawasan Industri Krakatau mengikuti pelatihan pengurusan jenazah.

Sementara Serikat Ketua Umum SKKS Pusat A.Firdaus menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak sehingga acara pelatihan pengurusan jenazah itu bisa terlaksana.

"Ini adalah bakti dan kontribusi nyata Krakatau Steel Group untuk warga dan lingkungan. Kami dari serikat pekerja mendukung penuh pelaksanaan berbagai kegiatan sosial karena ini juga selaras dengan visi misi perusahaan, yakni memberikan kontribusi langsung yang bermanfaat dan dirasakan masyarakat sekitar Kawasan Industri Krakatau," ucap Firdaus.

Ahmad selaku perwakilan masyarakat Cilegon juga menyampaikan apresiasinya atas sumbangsih Krakatau Steel Group yang konsisten berperan di tengah masyarakat Cilegon lewat berbagai kegiatan.

Baik CSR maupun pelatihan-pelatihan yang melibatkan langsung warga di sekitar Kawasan Industri Cilegon.

"Kami semua yang hadir di sini mewakili 10 kelurahan di Kota Cilegon senang bisa dilibatkan sekaligus mengikuti acara ini yang sangat bermanfaat untuk lingkungan kami. Karena di zaman industri 4.0 yang mau belajar untuk pengurusan jenazah masih sedikit sekali. Alhamdulillah Krakatau Steel Group melalui UPZ PT KS bisa mengadakan acara seperti ini. Mudah-mudahan PT KS di momentum HUT tahun ini bisa bangkit dan jaya kembali," kata Ahmad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini