News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perampokan yang Tewaskan Korban Sekeluarga di Bogor, Pelaku Mengenal Korban, Ini Motifnya

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembunuhan satu keluarga di Cibungbulang, Bogor terungkap

 

TRIBUNNEWS.COM -- Kasus perampokan dan pembunuhan yang menewaskan satu keluarga di Bogor, Jawa Barat akhirnya terungkap.

Empat pelaku perampokan membantai satu keluarga di Kampung Cimayangsari, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Mereka kemudian tertangkap di dua wiayah. Dua pelaku berinisial O dan C ditangkap di wilayah hukum Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Soal Kasus Perampokan di Bogor, Polisi Kantongi 2 Nama Terduga Pelaku, Kini Dalam Pengejaran

Sedangkan dua pelaku lainnya yaitu D dan S diamankan di wilayah Pandeglang, Banten.

Polisi mengungkap motif di balik aksi perampokan sadis itu adalah di latar belakangi oleh faktor ekonomi.

Tak hanya itu, pelaku D dengan korban tewas benama Haris (26) ternyata sudah saling mengenal.

Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Teguh Kumara mengungkapkan, kendaraan roda empat empat yang di mana korban tewas di temukan itu merupakan milik pelaku D selaku otak dari aksi kejahatan ini.

"Sudah saling kenal, bahkan mobil Calya yang pada saat kejadian ada di rumah korban itu adalah mobil yang digadaikan oleh D kepada HS sebesar Rp23 juta," ujarnya kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Alasan kuat di balik aksi perampokan hingga pembunuhan serta penganiayaan terhadap tiga anggota keluarga lainnya didasari gadai kendaraan tersebut.

AKP Teguh Kumara mengatakan, korban mendesak pelaku untuk untuk menebus kendaraan tersebut namun tidak mampu membayar, sehingga timbulah niat jahat pelaku.

"Tujuan utama mengambil barang-barang berharga milik korban, beberapa di antaranya adalah mengambil mobil Expander milik korban dan mengambil kembali mobil tersangka yang digadaikan oleh tersangka kepada korban," ungkapnya.

Baca juga: Perampokan di Bogor, Pelaku Sempat Ngopi Bareng dan Datangi Rumah Korban, 1 Orang Tewas

Sebelumnya diberitakan, kejadian nahas dialami oleh satu keluarga yang tinggal di Kampung Cimayangsari, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Keluarga tersebut diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan hingga mengakibatkan satu orang tewas dan tiga orang lainnya luka-luka.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini