News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Meninggalnya Dirut PT Krakatau Steel Purwono Widodo Sisakan Duka di Jajaran PT KSP

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Purwono Widodo meninggal pada Rabu (2/10/2024) lalu di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON  - Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Purwono Widodo meninggal pada Rabu (2/10/2024) lalu di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Kabar meninggalnya Purwono Widodo itu diungkapkan Corporate Secretary Krakatau Steel, M. Tantra Maulana dalam pernyataannya yang dikutip Kamis (3/10/2024).

"PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui Holding Statement menyampaikan bahwa benar adanya berita duka atas meninggalnya Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Bapak Ir. Purwono Widodo, M.M. pada 2 Oktober 2024 pukul 20.37 WIB di RS Medistra," kata Tantra.

Meninggalnya Purwono itu menyisakan duka bagi seluruh jajaran karyawan di Krakatau Steel Group.

Termasuk karyawan di PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang merupakan anak usaha PT Krakatau Steel. 

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Seluruh keluarga besar PT Krakatau Sarana Properti dan juga Krakatau Steel Group turut merasakan duka mendalam atas wafatnya Bapak Purwono Widodo, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero), pada Rabu malam di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Almarhum di lingkungan kami dikenal sebagai sosok pemimpin sekaligus senior yang kami hormati dan teladani bersama," ujar Direktur Utama PT KSP Iip Arief Budiman.

Iip mengaku memiliki kesan sangat mendalam terhadap sosok almarhum yang semasa menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel selalu memberikan perhatian, baik secara khusus kepada PT KSP maupun perusahaan lainnya yang berada di lingkungan KS Group.

Baca juga: Profil Purwono Widodo, Dirut Krakatau Steel yang Meninggal Dunia Tadi Malam

"Beliau selalu memberikan masukan serta pandangan yang positif. Selain mendorong dan memotivasi kepada kami agar PT KSP berjalan dalam trek bisnis yang lebih baik untuk kemajuan Krakatau Steel Group. Almarhum juga selalu hadir dalam setiap kesempatan acara di lingkungan PT KSP dan Krakatau Steel Group lainnya," kata Iip. 

Salah satu yang membuat Iip terkesan adalah sosok Purwono selalu memberikan kesempatan kepada setiap unit bisnis di lingkungan Krakatau Steel Group untuk tidak takut berinovasi dengan ide dan pemikiran bisnis yang out of the box, selama itu untuk kebaikan dan kemajuan perusahaan. 

"Sebagai nakhoda pimpinan di KS Group, almarhum selalu merangkul, dari level pimpinan hingga karyawan biasa, dengan satu tujuan yang sama yakni memastikan kami semua memberikan yang terbaik, tidak hanya untuk Krakatau Steel Group, namun juga ikut memikirkan kemajuan Kota Cilegon," kata dia. 

"Semoga legacy yang ditinggalkan dapat kami rawat dan teruskan yang belum terlaksana sesuai visi dan misi yang almarhum amanahkan kepada kami," imbuh Iip Arief Budiman.

Purwono Widodo sebelumnya diangkat menjadi Direktur Utama Krakatau Steel melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) September 2023 lalu.

Baca juga: Dirut Krakatau Steel Purwono Widodo Meninggal Dunia di RS Medistra Jakarta

Kenangan terakhir almarhum bersama PT KSP adalah pada Agustus lalu saat peresmian restoran The Surosowan Jakarta di gedung KSBM Gatot Subroto, serta peluncuran proyek strategis PT KSP sekaligus anak perusahaan Krakatau Steel Group lainnya yang bertepatan dengan perayaan HUT Krakatau Steel ke-54.

"Sosoknya humanis, humoris, apa adanya dalam kesehariannya dan juga loyalitasnya untuk Krakatau Steel, baik yang dicurahkan dalam pemikiran bisnis serta tindakan nyatanya akan menjadi suri teladan bagi kami semua. Selamat jalan pemimpin yang kami cintai dan banggakan, semoga husnul khotimah dan segala amal perbuatannya diterima Allah SWT," pungkas Iip Arief Budiman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini