News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polda Riau Ingatkan Bahaya Narkoba, Bisa Menyeret ke dalam Kesengsaraan

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau memberikan penyuluhan kepada ratusan jemaat Gereja HKBP jalan segar Tenayan Raya-Pekanbaru belum lama ini atas perintah langsung dari Kombes Pol Asep Darmawan SH MH SIK selaku Dirreskrimum Polda Riau melalui Kasubdit 3 Jatanras melakukan penyuluhan di sela-sela pelaksanaan kegiatan keagamaan umat Nasrani tersebut

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau kembali mengingatkan bahaya narkoba, kerugian pergaulan bebas, sikap bijak dalam menggunakan media sosial dari dampak berita hoax, judi online ataupun unsur unsur SARA yang dapat memecah belahkan bangsa.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan SH MH mengingatkan agar jangan pernah mencoba barang haram narkoba, jika sudah terlanjur masuk dalam dunia narkoba, tolong segera tinggalkan. 

"Karena itu akan menyeret anda ke dalam kesengsaraan yang berkepanjangan," kata Asep melalui Kasubdit 3 Jatanras saat melakukan penyuluhan di sela-sela pelaksanaan kegiatan keagamaan di hadapan ratusan jemaat Gereja HKBP jalan segar Tenayan Raya-Pekanbaru belum lama ini. 

Kegiatan yang dilakukan kepolisian ini sebagai bagian atau program cooling system sebagai fungsi tugas kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, apalagi jelang pilkada serentak.

Baca juga: Sudah Jenguk Andrew Andika setelah Terjerat Kasus Narkoba, Tengku Dewi: Dia Langsung Peluk Aku

Ia juga melanjutkan, bahwa jemaat Gereja HKBP juga mendapatkan penyuluhan tata tertip dalam berkendara di jalan raya,

"Gunakan helm berstandar SNI dan kelengkapan serta surat-surat kendaraan. Jangan menggunakan knalpot brong atau bising yang dapat mengganggu masyarakat sekitar,” tegas Asep Darmawan.

Asep Darmawan menutup steatmen dengan mengajak para jemaat, pemuda Gereja, dan seluruh Jemaat Gereja HKBP jalan Segar Tenayan Raya Pekanbaru untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang Pilkada serentak 2024 di wilayah provinsi Riau.

Sebelumnya, personel Ditreskrimum Polda Riau memberikan pembinaan dan pesan-pesan keselamatan kepada para pengendara ojek online di Jalan Kuantan Kota Pekanbaru, Sabtu (5/10/2024) malam. 

Polisi mengingatkan ojol untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan penumpang, serta melengkapi surat-surat kendaraan dengan baik.

Selain itu, para pengendara ojek juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan jalanan.

 “Kami selalu menghimbau para pengendara ojek online agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan pekerjaan mereka, mengingat profesi ini termasuk dalam kategori berisiko,” ujar Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan SH SIK dalam keterangannya, Minggu (6/10/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system Kepolisian Daerah Riau dalam menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Asep mengingatkan  pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, termasuk para pengendara ojek, dalam menjaga keamanan. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini