News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Turis AS yang Hilang Saat Menyelam di Perairan Maluku, Potongan Tubuhnya Ditemukan dalam Perut Hiu

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Carol Colleen Monfore (68), hilang di perairan Pulau Reong (kiri) dan hiu yang perutnya dibelah dan ditemukan potongan tubuh Monfore.

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU  -  Bagian tubuh seorang wanita ditemukan di dalam perut seekor hiu macan dua minggu setelah dilaporkan hilang di perairan Maluku Indonesia.

Diduga kuat itu merupakan bagian tubuh Colleen Monfore, seorang penyelam berpengalaman dari South Dakota, Amerika Serikat.

Colleen menghilang pada 26 September saat menyelam bersama enam temannya dan seorang pemandu wisata di dekat Pulau Reong, Kepulauan Alor, yang terkenal dengan lokasi penyelaman.

Dikutip dari The Telegraph, tim penyelamat sempat mencari Monfore selama 8 hari namun menghentikan pencarian karena kondisi laut yang berbahaya apalagi kecil kemungkinan menemukan tubuh korban.

Namun, dua minggu kemudian, seorang nelayan di dekat Timor-Leste menangkap hiu yang terlihat dalam kondisi sakit.

Saat perut hiu tersebut dibelah, ditemukan sisa-sisa tubuh seorang wanita, serta pakaian selam dan diduga pakaian renang yang dikenakan Monfore.

Baca juga: Heboh Hiu Mengandung Narkoba di Perairan Brasil, Apa Penyebabnya?

Terbaru ada bukti dari otoritas menunjukkan tubuh Monfore masih bisa diidentifikasi, termasuk sidik jarinya, yang digunakan oleh kedutaan AS dan pemerintah setempat untuk memastikan kematiannya.

Sementara dikutip dari New York Post, potongan tubuh perempuan berusia 68 tahun ditemukan Minggu (6/10/2024) lalu dalam perut ikan hiu yang ditangkap oleh nelayan Timor Leste.

Hiu ditangkap berjarak 112 km dari tempat Monfore hilang.

"Hiu yang ditangkap kelihatan kurang sehat. Awalnya saya kira mungkin karena menelan plastik atau jaring ikan," kata nelayan tersebut.

"Lalu kami belek perutnya untuk cari tahu dan di dalamnya ada potongan tubuh perempuan."

Aparat mengatakan potongan tubuh di dalam hiu itu mengenakan pakaian selam berwarna hitam, cocok dengan ciri-ciri Monfore ketika hilang.

Pihak berwenang di Indonesia akhirnya mengonfirmasi bahwa itu adalah jasad Monfore.

Kim Sass, yang menyelam bersama Monfore menduga gangguan kesehatan membuat Monfore meninggal lalu jasadnya dimakan hiu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini