News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sampah Medis Bekas Suntikan hingga Popok Berserakan di Malang, Warga Resah Takut Tertular Penyakit

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tumpukan sampah medis yang ditemukan berserakan di pinggir jalan tembusan yang menghubungkan antara Jalan Simpang Mega Mendung dan Jalan Raya Tidar Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu (23/10/2024) dan Petugas dari Puskesmas Mulyorejo saat membersihkan sampah medis tersebut.

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Warga Kota Malang kini resah akibat tumpukan sampah medis berserakan di pinggir jalan tembusan yang menghubungkan Jalan Simpang Mega Mendung dan Jalan Raya Tidar Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu (23/10/2024).

Tampak ribuan alat suntik bekas, kapas, popok, sarung tangan medis, tabung sampel berisi darah, serta jarum yang dipakai untuk alat cek gula darah berserakan hingga membuat khawatir warga dan pengguna jalan yang melintas.

Disinyalir selain merusak lingkungan, juga dapat membawa dampak tidak baik bagi kesehatan.

 

Keterangan Warga

Seorang warga sekitar, Surya Elang (48) mengetahui adanya sampah medis berserakan itu sekitar pukul 12.00 WIB.

Ketika itu, ia baru mengantarkan anaknya bekerja dan melintas di jalan tembusan itu.

"Pas lewat tadi siang ini, saya lihat sudah ada sampah medis berserakan di pinggir jalan. Siapa yang membuang juga tidak tahu," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menuturkan, bahwa kemungkinan pelaku yang membuang naik sepeda motor. Dikarenakan, jalan tembusannya masih belum bisa dilewati mobil.

"Jalam tembusan ini masih diperuntukkan untuk sepeda motor. Dan di setiap ujung jalan tembusan, terpasang rambu tong, sehinga mobil tidak bisa melintas," ungkapnya.

 

Sampah Medis di Kota Malang Diduga Baru Dibuang

Surya juga menuturkan, bahwa sepertinya tumpukan sampah medis itu baru saja dibuang.

"Memang di sini, sering jadi lokasi pembuangan sampah dadakan. Dan kemarin itu, tidak ada sampah medis apapun, dan sepertinya baru dibuang pagi tadi," terangnya.

Disamping itu, lokasi jalan tembusan yang cenderung sepi dan cukup jauh dari permukiman warga, sehingga mempermudah pelaku dalam membuang sampah medis tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif menuturkan, telah berkoordinasi dengan petugas Puskesmas setempat untuk mengecek langsung di lokasi.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini