News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perfilman

Mau Jadi Calon Aktor Film Lupus? Ini Dia Jadwal Audisinya

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Almarhum Ryan Hidayat, aktor yang sangat terkenal di era 1980-an lewat film Lupus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA
Hilman Hariwijaya memang sudah lama menyimpan obsesi untuk menghidupkan tokoh Lupus dalam film layar lebar.

Makanya, saat bertemu Eko "Patrio" obrolan mereka langsung klop. Mereka punya visi dan misi yang sama. Spirit Lupus, tokoh film yang sangat populer di tahun 1990-an itu, masih sangat berkesan.

"Spiritnya Lupus itu masih berkesan. Dia selalu memandang hidup dari sisi yang indah. Ia sangat menikmati berada di atas bus. Setelah Lupus, belum ada lagi yang menjadi ikon anak muda," ucapnya, Senin, (10/9/2012), saat ditemui di Warung Komando, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Hliman kemudian bertindak sebagai penulis skenario. Ia mengaku baru kali ini terjun langsung dalam pembuatan film yang akan dirilis pada Februari 2013, bertepatan dengan hari Valentine. Sebelumnya, skenario film Lupus yang dibintangi oleh Ryan Hidayat di tahun 1990--an itu, bukan ditulis olehnya. Makanya, ia sangat antusias terlibat langsung.

Hilman akan melakukan observasi untuk mengadaptasi tokoh Lupus supaya lebih relevan dengan zaman sekarang. Yang akan dipertahankan adalah kebiasannya mengunyah permen karet, cuek, lucu, dan jail.

"Ceritanya juga baru, bukan seperti cerita Lupus yang sudah dinovelkan," ucapnya.

Pria kelahiran Jakarta, 19 September 1960 itu, juga akan terlibat dalam proses audisi untuk mencari pemeran Lupus, Lulu, dan Gusur, yang berlangsung di 6 kota di Indonesia. Di antaranya, Medan (17 September 2012), Makassar (21 September 2012), Surabaya (27 September 2012), Yogyakarta (1 Oktober 2012), Bandung (6 Oktober 2012), dan Jakarta (10-11 Oktober 2012). Sebab, ia tidak mau main-main dalam penggarapan film tersebut.

Baca berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini