News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Musik Progresif Rock Memuaskan Rasa Idealisma Andy /rif

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vokalis grup band /rif, Andy /rif bersama grup bandnya tampil dalam Konser Salam 2 Jari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014). Selain /rif yang tampil membawakan lagu Salam 2 Jari, tampil pula ratusan artis lainnya dalam konser yang dihadiri puluhan ribu orang tersebut. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah Andy /rif membawakan musik progresif rock, seolah mengobati rasa rindunya selama ini. Kesempatan untuk tampil dalam album kompilasi Indonesia Maharddhika dengan membawakan lagu 'Simponi Indonesia - Rock Opera Adegan I' pun tidak disia-siakannya begitu saja.

Menurut Andy, progresif rock adalah jenis musik yang dulu ia pernah mainkan kala menginjak bangku sekolah. Oleh karenanya saat mendapatkan tawaran, pemain film 'Cahaya Kecil' itu tidak berpikir panjang lagi.

"Betul sekali, tadi juga banyak yang bilang begitu. 'Kenapa enggak balik lagi ke zaman dulu? Kamu kan sebetulnya suka progresif rock?'" ujarnya, saat ditemui di acara peluncuran album Indonesia Maharddhika, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Mendapatkan pertanyaan demikian, Andy menegaskan musik progresif rock hanyalah untuk memuaskan rasa idealisme yang dimilikinya. Pasalnya ada warna musik lain yang harus dikerjakannya bersama grup band /rif.

"Idealis saya seperti itu tapi untuk mencurahkan diri, kebetulan saya punya band /rif yang warna musiknya asyik dan saya tidak keberatan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini