News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Perjuangan Maria Harfanti Rebut Juara 3 Miss World 2015

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti ditemui saat menghadiri jumpa pers terkait kepulangannya dari ajang Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, 19 Desember lalu, di Ciomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) malam. Maria Harfanti berhasil meraih kemenangan fast track kategori Beauty With a Purpose serta menduduki posisi ketiga di ajang Miss World 2015 tersebut. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpilih menjadi juara 3 pada ajang pemilihan puteri kecantikan kelas dunia, bukanlah perkara yang mudah bagi perwakilan Indonesia, Maria Harfanti.

Maria merupakan juara pertama Miss Indonesia 2015 yang terpilih sebagai juara ketiga atau 2nd Runner Up Miss World 2015, pada Sabtu (19/12/2015), di Sanyan, Provinsi Hainan, Tiongkok.

"Saya bersyukur kepada Tuhan sehingga saya bisa mencapai prestasi di Miss World 2015 ini," kata Maria, saat jumpa persnya, di kawasan Ciomas V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) malam.

"Ini hal yang tidak saya sangka-sangka dan saya merasa Tuhan menjawab doa orang-orang yang mendukung saya. Saya bisa memenangkan projek Beauty with a Purpose di antara 114 perwakilan negara, itu sangat menakjubkan," lanjutnya.

Maria, mengerjakan proyek pembangunan sanitasi dan fasilitas mandi-cuci-kakus (MCK) di Kampung Kamancing, Pandeglang, Banten. Selain itu, ia juga melakukan penyuluhan kepada warga sekitar.

Dara asal Yogyakarta ini mengaku, selama sekitar lima minggu di Sanyan, ia juga diajak berkeliling menjelajahi objek wisata yang ada di sana.

"Di Miss World banyak sekali yang saya dapatkan. Saya bisa bilang semua seru. Karena kita bisa kenal 114 kontestan dari berbagai negara, dan menjelajahi berbagai wisata di sana," tuturnya.

"Mulai dari pantai, temple, taman bunga dan saya benar-benar merasakan welcoming yang luar biasa. Semua itu tidak akan saya lupakan selama hidup saya," sambung Maria.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini