News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleb

Jenny Rachman Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim Piatu

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris senior Jenny Rachman bersama Yayasan Jiwa Ramah Sesama (JRS 18) kembali mengadakan buka puasa bersama 500 anak yatim di Crown Plaza Hotel, Jakarta (17/6/2016). Acara yang diberi tajuk Anugerah Ramadan 2016 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan selebritis seperti mantan Menpora Adyaksa Dault, Panky Suwito, Yati Octavia, Sys NS, Iis Dahlia, Olivia Zalianty, Ozzy Syahputra dan lainnya. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, FX Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Aktris senior Jenny Rachman bersama Yayasan Jiwa Ramah Sesama (JRS 18) kembali mengadakan buka puasa bersama 500 anak yatim piatu di Crown Plaza Hotel, Jakarta (17/6). Acara yang diberi tajuk “Anugerah Ramadan 2016” ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan selebritis seperti mantan Menpora Adyaksa Dault, Panky Suwito, Yati Octavia, Sys NS, Iis Dahlia, Olivia Zalianty, Ozzy Syahputra dan lainnya.

Ketua YJRS 18, Jenny Rachman mengatakan kepada media yang malam itu hadir, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan YJRS 18 yang dibuat setiap bulan Ramadan. “Saya bersyukur kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahun hingga sekarang. Sekarang ini adalah tahun ke – 9 dimana kita bisa mengadakan buka puasa bersama 500 orang yatim piatu di hotel yang megah seperti ini. Dan saya bahagia kalau melihat anak yatim piatu ikut makan secara prasmanan sepuas-puasnya mereka mengambil makanan itu merupakan kebahagiaan tersendiri ini anugrah buat saya,” tutur Jenny.

Acara Anugerah Ramadan 2016 dibuka dengan mendengarkan pembacaan Alquran lewat suara merdu artis penyanyi dangdut Iis Dahlia. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan kata sambutan oleh Ary Ginanjar pemrakarsa ESQ 165 dan kemudian acara hiburan yang dilakukan oleh Iis Dahlia, Ozzy Syahputra dll. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada 500 anak yatim piatu. Usai acara pemberian santunan kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat bersama hingga sholat Tarawih bersama di dalam ruangan Crown Plaza Hotel.

Selain buka puasa bersama, acara Anugerah Ramadhan 2016 juga memberi santunan berupa uang, Alquran, dan alat tulis kepada 500 orang anak yatim piatu yang berasal dari Bogor, Depok, Cibubur, dan sekitar Jakarta. “Kita bagi perkelompok pemimpin yang membawa anak yatim piatu per 50 orang. Jadi totalnya sebanyak 500 orang. Harapan saya yang jelas alhamdulilah bahwa kita semata-mata hanya berharap ridhonya Allah. Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan dan barokah sehingga kita bisa ketemu-ketemu lagi dengan bulan Ramadan yang akan datang. Dan saya bahagia bisa berbuka puasa lagi di bulan Ramadan nanti bersama anak yatim piatu,” paparnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para dermawan dan teman-teman saya yang telah ikut membantu terselenggaranya acara ini. Alhamdulilah.”

Selain memberikan santunan kepada anak yaitim piatu, acara Anugerah Ramadan 2016 hadir atas donatur dari para dermawan antara lain, Crown Plaza Hotel, BNI, dan BRI tersebut juga memberi bantuan kepada arktis senior Yeni Farida yang sekarang ini sedang terbaring sakit di sebuah Rumah Sakit di Depok, Jawa Barat. Uang bantuan tersebut diterima dari perwakilan keluarga Yeni Farida.
“Ya itu karena saya dengar dia (Yeni Farida) lagi sakit, dan gak bisa dengar lagi, maka naluri kita sebagai sesama artis seprofesi kita tetap komit setiap menyelenggarakan acara buka puasa bersama kita komit menyisihkan sebagaian rezekinya. Berapapun bantuan itu semoga bermanfaat untuk teman-teman artis yang mengalami sakit dan dalam keadaan tidak mampu,” pungkas Jenny. (xis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini