News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lagi, Gaya Gitaris Fingerstyle Alip Ba Ta Pukau Musisi Tersohor, Addie MS Ingin Bertemu

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gitaris fingerstyle yang viral di YouTube, Alief Gustakhiyat (31) atau Alip Ba Ta ditemui TribunJakarta.com di tempat kerjanya di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2019). (Kanan) Mas Alip sedang mencover Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas/YouTube Alip_Ba_Ta)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Gaya Alief Gustakhiyat atau lebih dikenal dengan sebutan Alip Ba Ta memainkan gitar kembali menarik perhatian musisi tersohor.

Seperti diberitakan TribunJakarta (Grup Tribunnews.com), gitaris spesialis akustik ini kerap menunjukkan keahlian fingerstylenya di akun YouTube Alip Ba Ta.

Kali ini, musisi Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan nama Addie MS takjub dengan kemampuan bermain gitar Alip Ba Ta.

Pada tanggal 18 Agustus lalu, Addie mengunggah video Alief saat memainkan gitar dengan teknik andalannya, fingerstyle.

Dalam unggahan tersebut Addie menyebut penampilan Alief keren. Addie menyebut kemampuan memainkan gitar Alief tergolong langka.

"Ya jujur aku lihat dia bermain gitar bukan dengan teknik yang konvensional. Ada gitaris yang ahli dalam teknik fingerstyle seperti itu, tapi di Indonesia aku baru itu lihat," ujar Addie saat seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/9/2019).

Tak hanya itu, tampilan Alief yang sederhana juga membuat Addie tertarik.

"Aku pengagum gitaris Indonesia banyak seperti Budjana aku kagum dan banyak lagi begitu, tapi keunikan dia ini dia menampilkan teknik yang unik itu tapi dengan gaya yang biasa-biasa aja. Ini berlawanan," kata dia.

Dalam video yang diunggah Addie, Alief memainkan lagu milik Bob Marley, "No Women, No Cry" dengan mengenakan celana pendek, kaos oblong, dan topi hitam.

Alip Ba Ta (kanan) fingerstyle Indonesia dibandingkan dengan Uncle Igor (kiri). (Tangkapan layar YouTube)

"Ini keren. Ada yang tahu namanya?" kicau Addie MS melalui unggahannya di akun Twitter @addiems seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/9/2019).

Unggahan ini kemudian mendapatkan beragam tanggapan dari warganet.

Beberapa warganet bahkan memberikan informasi terkait gitaris berbakat tersebut.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Alief merupakan pria asal Ponorogo sekaligus pemilik kanal YouTube Alip_Ba_Ta.

Alip Ba Ta ()

Ternyata, video-video Alief kerap menempati deretan video trending YouTube Indoenesia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini