News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Raih Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi Raih Asian of the Year 2019 dari The Straits Times

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat anugerah Asian of the Year dari media The Straits Times Singapura.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dipandang sebagai tokoh pemersatu di antara negara-negara Asia Tenggara dan di dalam negeri.

Kini wajah Jokowi yang menggunakan kemeja putih terpampang di headline koran tersebut‎. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman membenarkan ‎penganugerahan itu.

"Bersyukur tiada hingga pada Tuhan. Alhamdulillah berkas kerja cerdas bersama seluruh Rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times ‎Singapura," ungkap Fadjroel dalam pesan singkatnya, Kamis (5/12/2019).

Baca: Pemain Persib Dituding Sengaja Lakukan Gol Bunuh Diri Lawan Persela Michael Essien Beri Komentar

"Ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan atas prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia. Modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja : pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju. Empat besar perekonomian ternesar dunia pada 2024 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang," tuturnya lagi.

Menurut The Straits Times Singapura, Jokowi layak dipilih karena kepiawaian dan karakternya dalam mengatasi masalah politik domestik dan internasional.

Pemimpin lain yang pernah meraih penghargaan ini diantaranya mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew, Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden China Xi Jinping.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini