News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Karina Suwandi Jualan Bakso dan Siomay Sehat Via Online untuk Penghasilan Selama Wabah Covid-19

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis Karina Suwandi berpose saat menghadiri press screening film Imperfect, di Jakarta, Selasa (10/12/2019). Film yang disutradarai Ernest Prakasa berdasarkan novel yang ditulis sang istri, Meira Anastasia, akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 19 Desember 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWSC.COM, JAKARTA - Saat usaha kulinernya terpaksa tutup dan syuting film berhenti, Karina Suwandi memutar otak agar tetap bisa berpenghasilan selama wabah virus corona atau covid-19.

Masak menjadi kegiatan yang paling rutin dikerjakan oleh aktris senior Karina Suwandi (46), ketika di rumah saja selama pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Karina Suwandi mengakui bahwa selama dua minggu ini, ia mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah saja, meskipun tak mendapatkan pemasukan karena dampak dari pandemi virus corona.

"Pasti ya pemasukan tidak ada karena banyak pekerjaan ditunda dan usaha kuliner aku juga tutup selama tiga minggu ini," kata Karina Suwandi kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network), ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/4/2020).

Guna mendapatkan pemasukan ditengah wabah virus corona, Karina tak menampik bahwa ia jualan online selama dua minggu belakangan ini.

Baca: Karina Suwandi Pilih Menutup Usaha Kulinernya Selama Wabah Corona, 6 Karyawannya Dirumahkan

Baca: Bella Shofie Pasang Foto Pakai Topi Anti Corona, Seperti Ini Lo Bentuknya

Adik dari aktris Ivanka Suwandi itu pun berjualan makanan seperti apa yang dilakukan olehnya, dalam bisnis atau usaha kulinernya.

"Iya aku jualan makanan sehat seperti bakso, somay, nuget, sosis. Ya untuk menutupi pemasukan aku yang kosong dari pekerjaan (di dunia akting)," ucapnya.

Selain untuk menutupi pemasukan, bintang sinetron 'Warkop Milenium' itu mengaku berjualan untuk mengisi kekosongan kesibukannya, ditengah tidak bekerja selama pandemi virus corona.

"Karena memang aku ngerasa sendiri kita dituntut untuk kreatif sih ditengah pandemi virus corona ini. Kita tetap produktif sambil mencari pemasukan," jelasnya.

Baca: Ketika Ejaan Lockdown Jadi Sorotan Ari Wibowo, Yang Terpenting Niatnya

Baca: Nikita Mirzani Pecah Tabungan untuk Bagi Sembako ke 500 Kepala Keluarga Terdampak Corona

"Alhamdulillah sejauh ini lancar sih jualannya. Banyak yang pesan makanan ke aku. Intinya kita ada niat dan kerja keras, pasti hasil tidak akan mengecewakan usaha kita saat ini," tambahnya.

Meski begitu, Karina Suwandi merasakan bahwa masih banyak orang yang tidak di rumah saja selama pandemi virus corona mewabah Indonesia.

"Tapi saya sadar bahwa yang tidak di rumah memang bekerja untuk keluarganya. Kita sama-sama berdoa agar pandemi virus corona ini segera berakhir," ujar Karina Suwandi.

Artis peran Karina Suwandi ditemui saat acara syukuran film Dear Nathan: Hello Salma, di kantor Rapi Films, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Sekuel dari film Dear Nathan tersebut berkisah tentang drama remaja yang diangkat dari novel karya Erisca Febriani. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Usaha Kuliner Tutup
Usaha kuliner Karina Suwandi yang berada di Kemang, Jakarta Selatan terapaksa tutup.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini