News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabar Artis

Imbas Sebut Orang NTT Tak Jujur, Richard Theodore Penuhi Panggilan Somasi dari Forum Pemuda NTT

Penulis: Rinanda DwiYuliawati
Editor: bunga pradipta p
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Richard Theodore telah memenuhi panggilan somasi dari Forum Pemuda NTT (Nusa Tenggara Timur) buntut kasus sebut orang NTT tidak jujur.

TRIBUNNEWS.COM - Setelah menuding seorang penjaga warung di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak jujur hingga viral di media sosial, kini Richard Theodore penuhi panggilan somasi dari forum pemuda NTT.

Diberitakan sebelumnya, TikTokers Richard Theodore ramai menjadi buah bibir masyarakat setelah melakukan tes kejujuran kepada seorang pedagang warung di NTT. 

Berawal dari ponsel Richard Theodore yang tertinggal di warung tersebut, ia yang sudah berada di perahu memutuskan untuk kembali.

Dalam perjalanan hendak mengambil kembali poselnya yang tertinggal di warung, Richard Theodore memutuskan untuk membuat video konten soal tes kejujuran.

Richard Theodore sengaja mereka aksinya kala mendatangi kembali warung di pemukiman warga tersebut.

Konten Richard Theodore tersebut mendapat banyak kecaman dari warganet hingga menjadikannya trending topik di media sosial.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas konten viral yang dibuatnya, kini Richard Theodore memenuhi panggilan somasi di Kantor Forum Pemuda NTT.

Baca juga: Klarifikasi Richard Theodore setelah Sebut Orang NTT Tak Jujur, Kini Merasa Bodoh dan Menyesal

"Hari ini kita sudah membacakan somasi ya secara terbuka untuk agenda yang berikutnya kami nanti ada deadline untuk beliau," kata perwakilan dari Forum Pemuda NTT, dikutip dalam YouTube Intens Investigasi, Minggu (18/6/2023).

Lebih lanjut, sesuai dengan permintaan warga NTT, Richard Theodore akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara adat istiadat yang berlaku di daerah NTT.

"Di salah satu poin itu bahwa beliau bersedia untuk menyelesaikan secara adat ya karena ini tuntutan warga NTT," lanjutnya.

Richard Theodore dan Forum Pemuda NTT. (Tangkapan layar kanal YouTube Intens Investigasi)

Disebutkan, jika Richard Theodore tidak bisa menyelesaikan dengan tenggat waktu yang telah ditentukan, maka Forum Pemuda NTT akan mengambil langkah hukum. 

"Terkait kesedihan beliau untuk penyelesaian tentunya ada deadline nya dan akan kami diskusikan secara terpisah."

"Apabila beliau tidak bisa melaksanakan, tentu kami akan mengambil langkah hukum secara pasti," pungkasnya.

Profil Richard Theodore

Berikut ini adalah profil dari Richard Theodore, TikTokers asal tangerang yang kini tengah viral.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini