News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi di PT Timah

Nelangsa Sandra Dewi: Diputus Kontrak sebagai BA, Kini Dua Mobil Mewah Hadiah Ultah Disita Kejagung

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Salma Fenty
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nasib Sandra Dewi sudah berubah 180 derajat setelah suaminya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi PT Timah Tbk periode 2015-2022.

TRIBUNNEWS.COM - Nasib aktris Sandra Dewi saat ini berubah 180 derajat setelah sang suami, Harvey Moeis ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Bagaimana tidak, dua hari setelah Harvey ditetapkan menjadi tersangka yaitu pada Kamis (28/3/2024) lalu, Sandra Dewi mengalami pemutusan kontrak sebagai brand ambasador produk kecantikan, Pokana Family.

Pokana menjelaskan alasan tidak memakai lagi jasa Sandra Dewi sebagai brand ambassador lantaran kontrak yang sudah tidak perpanjang lagi.

"Dengan Hormat, kami ingin memberitahukan bahwa brand kami telah mengakhiri kerjasama dengan Sandra Dewi sebagai Brand Ambassador karena telah berakhirnya masa kontrak kerjasama," demikian pernyataan resmi dari Pokana Family.

Dua Mobil Mewah Hadiah Ultah Disita Kejagung

Dua mobil aktris Sandra Dewi yaitu Rolls Royce Ghost Wheelbased dan Mini Cooper Cayman S F60 yang disita Kejagung pasca suaminya, Harvey Moeis menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di PT Timah Tbk.

Tak sampai di situ, kasus yang menjerat suaminya turut membuat dua mobil yang menjadi hadiah ulang tahunnya turut disita oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Adapun kedua mobil tersebut adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase dan Mini Cooper Cayman S.

Penyitaan ini pun dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kaspunpenkum) Kejagung, Ketut Sumedana.

"Tim penyidik berhasil menyita barang bukti elektronik, kumpulan dokumen, dan dua buah mobil mewah yaitu satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls-Royce berwarna hitam," katanya pada Selasa (2/4/2024).

Baca juga: DPR Sebut PT Timah Tak Urus Pertambangan di Babel: Pantas Banyak Penambang Ilegal

Ketut mengungkapkan penyitaan dua mobil tersebut setelah penyidik Kejagung menggeledah rumah Harvey di Pakubowono, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).

Selain itu, kedua mobil itu juga terdapat kejanggalan dari dokumen hingga soal pajaknya.

Contohnya, mobil mewah Rolls Royce yang menjadi hadiah ulang tahun ke-40 Sandra Dewi itu belum dibayar pajaknya yaitu pada 4 Maret 2024 lalu sejumlah Rp101 juta.

Lalu, mobil tersebut juga bukan atas nama Harvey ataupun Sandra tetapi di atas namakan sebuah perusahaan.

Sedangkan, mobil Mini Cooper yang diberikan sebagai hadiah ulang tahun ke-39 Sandra Dewi juga terdapat kejanggalan.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com, pelat nomor polisi (nopol) dari mobil tersebut yaitu B 883 SDW tidak terdaftar di situs Informasi Pajak Kendaraan Bermotor.

Bisa jadi Tersangka

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini