News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rugi Rp 15 M Usai Diajak Teman Berinvestasi, Bunga Zainal Disebut Managernya Kena Sirep

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris Bunga Zainal gelar jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Bunga Zainal mengklaim jadi korban penipuan berkedok investasi dengan total kerugian mencapai Rp 15 miliar.

Pelaku diduga teman dekatnya sendiri, berinisial CD dan SFS.

Manajer Bunga Zainal, Derry Saputra menyampaikan dirinya kenal dengan terduga pelaku penipuan artisnya. Tapi, ia kaget mengetahui Bunga sampai ditipu teman dekatnya sendiri.

Sebab, Derry mengetahui betul Bunga Zainal tipikal wanita yang suka menabung untuk masa depan anaknya.

Ia begitu syok saat tahu uangnya dipakai untuk investasi dan akhirnya diduga tertipu investasi.

Baca juga: Cerita Bunga Zainal Titipkan Uang untuk Investasi hingga Berujung Kerugian Rp 15 Miliar

"Bunga itu orangnya suka nabung. Dia sudah mengarahkan uangnya untuk kemana dan selalu diceritakan ke saya," kata Derry Saputra ketika ditemui bersama Bunga Zainal, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).

Derry mengakui semenjak Bunga kenal dan bisnis dengan CD dan SFS, sang artis perilakunya berubah. Ka sudah jarang cerita tentang bisnisnya kepada manajernya.

"Enggak tahu dia kayak kesirep (ilmu sihir) aja. Tentang masalah bisnis yang di Bali itu bener-bener di tutup gitu. Gak dikasih tau," ucapnya.

"Biasanya dia apapun bisnisnya diinfo ke saya, 'ini bagaimana ya.' Tapi ini sama sekali ditutup. Ketika temannya yang lain ajak bisnis, dia bilang enggak ada duit gitu, template lah kayak kesirep," sambungnya.

Hanya saja Derry mengetahui Bunga selalu mengirimkan uang kepada CD guna investasi mereka, uang yang dikirimkan pun cukup besar.

"Tiba-tiba dapet kabar gitu dan kalau ada pikiran gitu, dia diem dulu awalnya nanti mentok-mentok nangis hu huhu, bener bener nangis, stres, dan akhirnya terbukti kalau ka Bunga diminta kirim uang, maen kirim aja," jelasnya.

"Lalu bohongin suami, bohongin aja, disuruh gini gitu dilakuin juga sampai dia bilang nggak mau syuting dulu," tambahnya.

Derry juga menceritakan tentang Bunga yang sering sekali ke Bali dan luar negeri bersama CD, namun setelah pergi pun tidak ada kabar sama sekali.

"Bahkan kak Bunga bisa ninggalin suaminya sama anak-anaknya ke bali. Dia pernah ke Bali hanya bawa anaknya doang padahal dia harusnya pergi ke luar kota sama suaminya," ungkapnya.

"Itu yang dia lakuin, tapi itu udah aneh. Kayak, kok Kak Bunga gini. Kak Bunga ga pernah gini. Disuruh syuting A, ada aja jawabnya," tambahnya.

Derry menyebut Bunga Zainal sadar setelah pembayaran profit dari investasinya dengan CD, tak kunjung dibayarkan. Bunga cerita ke manajernya telah ditipu teman dekatnya sendiri.

"Baru disitu kebuka. Ya saya cuma bisa bilang kak Bunga harus ikhlas jalani ini semua biar proses hukum berjalan lancar, insya Allah semuanya akan balik," ujar Derry Saputra. (ARI/ Wartakotalive.com).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini