News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Subhan Aksa Hadapi Tantangan Berat di Reli Jerman

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Subhan Aksa

TRIBUNNEWS.COM, TRIER - Pereli Indonesia, Subhan Aksa, menghadapi tantangan berat jelang hari kedua putaran IX FIA 2013 World Rally Championship (WRC) ADAC Rallye Deutschland di Cologne, Jerman, Kamis (22/8/2013).

Subhan Aksa harus mempertahankan posisi sementaranya di peringkat kelima dari pesaing-pesaing tangguh.

Hasil positif diraih pereli Indonesia Subhan Aksa pada hari pembuka putaran 9 kejuaraan dunia FIA 2013 World Rally Championship (WRC) ADAC Rallye Deutschland di Cologne, Jerman, Kamis (22/8).

Dalam dua SS (Special Stage) awal, Subhan berhasil finis urutan 6 dan 5 masing di kelas WRC2 dan untuk sementara menempati peringkat lima di kelas tersebut.

Pada Jumat (23/8) ini akan dilombakan SS3 sampai 8 dengan total jarak kompetisi 131,36 km. Tantangan Ubang dan tim BFRT-nya terbilang besar, bukan saja untuk mendongkrak posisi tetapi sekaligus juga mempertahankan peringkat sementaranya.

Pasalnya, posisi enam ditempati pereli senior Selandia Baru Hayden Paddon (Skoda Fabia S2000) yang merupakan juara dunia PWRC 2011. Di SS1 mobilnya mengalami kerusakan power steering sehingga kehilangan waktu sekitar satu setengah menit dan finis ke-7. Di SS2 ia tampil sebagai finisher ke-3, membuat ketertinggalan waktunya dari Ubang tinggal 19 detik.

“Ini akan jadi pelajaran dan pengalaman penting, bertarung di antara mereka yang prestasinya sangat menonjol. Saya berharap kondisi lintasan bisa lebih bersahabat agar bisa memberikan perlawanan,” tutur Ubang, dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini