News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Run Hub 2024 Berlangsung Sukses, 2500 Peserta Berlari dengan Semangat 'Beyond Running'

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

FOTO: Flag Off Run Hub 2024, dilakukan oleh Menhub Budi Karya Sumadi di TMII, Jakarta, Minggu (22/9/2024) (Tribunnews/Alfarizy)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan kembali menggelar ajang lari Run Hub edisi 2024.

Menggandeng Harian Kompas, ajang yang menjadi bagian dari perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024, sukses digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Gelaran ini diikuti sebanyak 2.500 pelari yang terbagi dari kategori 10K dan 5K. Serta memperebutkan total hadiah Rp 217 juta.

Melalui Run Hub 2024, Kemenhub mengajak peserta untuk mewujudkan cita-cita transportasi cerdas sebagai solusi mobilitas yang berkelanjutan.

Flag off dilakukan pukul 05.30 WIB bertempat di Plaza Parkir Selatan, TMII, dilepas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan didampingi oleh Pemimpin Redaksi Kompas Sutta Dharmasaputra, Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra, Presiden Direktur Lion Group Capt. Daniel Putu Kuncoro Adi, Ketua Panitia Pusat Harhubnas Subagyo, dan Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, “Run Hub menjadi bagian semarak Hari Perhubungan yang menginspirasi para pelari untuk “Be Beyond”.

“Event ini juga ingin mengajak seluruh pelarinya untuk bisa menuangkan kebebasan berekspresi, sifat inovatif, serta melihat sisi lain dari manfaat berlari, seperti berkumpul bersama, bersenang-senang, bertukar pikiran dengan teman pelari lainnya,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Kompas Sutta Dharmasaputra mengatakan, jika ajang ini diharapkan bisa menjadi pengalaman yang berkesan bagi para pelari.

“Kegiatan lari 10K dan 5K dengan rangkaian pengalaman bagi para pelari menikmati upaya Kemenhub dalam menciptakan transportasi cerdas," papar Sutta Dharmasaputra.

Selain Harian Kompas, sejumlah perusahaan yang turut bekerja sama dengan Kemenhub untuk menyukseskan ajang ini antara lain adalah Lion Group, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, serta didukung juga banyak perusahaan BUMN dan swasta lainnya.

Kesuksesan ajang ini pun diklaim tidak lepas dari “pemanasan” melalui sosialisasi berupa pesta lari bertajuk “On the Run”, Sabtu (14/9/2024).

Diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai komunitas lari, para pecinta olahraga lari menyatukan semangat menyambut Run Hub 2024, mulai dari lari bersama, makan, games, DJ entertainment, dan banyak kegiatan seru lainnya.

Run Hub 2024 menghadirkan pengalaman berlari yang menyenangkan bagi peserta. Hal itu berkat rute yang steril dan terjaga, aman berkat kehadiran tim medis mobile di sepanjang rute, juga bersih dan minim limbah.

Semarak Run Hun 2024 kian terasa berkat kehadiran cheering team yang antara lain berasal dari STIP Jakarta, STTD Bekasi, STPI Curug, dan Poltekpel Banten, yang menyemangati para pelari.

Setelah berlari, para peserta dapat menikmati penampilan musik Elbytri, mengabadikan diri pada photo spot, dan menikmati kudapan di booth UMKM.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini