News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Atletik Jatim Tambah 6 Atlet Baru

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atlet atletik nasional, Dedeh Herawati menyemangati anak Sekolah Dasar di Jakarta yang mengikuti pelatihan atletik anak usia 7-12 tahun di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013). Hari ini Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo meresmikan program pelatihan atletik anak yang merupakan kerjasama global antara Federasi Asosiasi Atletik Internasional dan Nestle Healthy Kids, dengan tujuan mempromosikan dan mendorong aktivitas fisik di kalangan anak dan mencari bibit baru atlet atletik di Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA- Jumlah atlet atletik penghuni pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim terus betambah.

Ada enam atlet baru dalam skuad atletik Jatim yang disiapkan ke PON 2016 Jawa Barat.

Jika sebelumnya atlet Pusltada atletik berkekuatan 13 orang, kini sudah ada 19 atlet yang diproyeksikan turun di Jawa Barat nanti.

"Sekarang sudah tambah lagi jumlahnya. Ada tambahan enam atlet yang mengikuti Puslatda," sebut M Rusli, salah satu pelatih nomor sprint kepada Surya, Jumat (18/7/2014).

Enam atlet tambahan yang ditarik masuk ke Puslatda, yakni Sulastri (400m dan 4x400m), Fitria Indah (lompak jauh dan 4x100m), Acong Tio (3.000m), Nikmatul Navia (400m dan 4x400m), Dakwatul Anisa (800m dan 4x400) dan Jupriyanto (110m gawang dan lompat jangkit).

Mereka sudah tergabung dan mengikuti program latihan dibawah komando Puslatda, sejak Juni 2014.

Jumlah itu terus akan bertambah, karena atletik melombakan banyak nomor pada PON 2016 nanti.

"Atlet terus dimatangkan di Puslatda. Sekarang ditangani pelatih masing-masing dan tempatnya belum sentralisasi di Surabaya," jelas Rusli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini