News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi Maruf

Profil Zainudin Amali Calon Menpora di Kabinet Jilid II Presiden Jokowi-Ma'ruf 2019-2024

Penulis: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Profil Zainudin Amali Calon Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) di Kabinet Jilid II Presiden Jokowi-Ma'ruf 2019-2024, Rabu (23/10/2019)

Profil Zainudin Amali Calon Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) di Kabinet Jilid II Presiden Jokowi-Ma'ruf 2019-2024, Rabu (23/10/2019)

TRIBUNNEWS.COM -  Teka-teki siapa Menteri Olahraga dan Pemuda Indonesia (Menpora) untuk kabinet jilid II Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin periode 2019-2024 semakin terdengar secara jelas.

Nama Zainudin Amali menjadi calon yang kuat untuk menduduki jabatan tersebut.

Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, dikutip Tribunnews dari laman Superball, ia menyebut nama Zainudin Amali akan menjadi Menpora.

Saat ditanya awak media, apakah politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu menjadi Menpora, Gatot S Dewa Broto tak menjawab.

Profil bisa dilihat di akhir berita

Politisi Partai Golkar Zainudin Amali tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Ia hanya mengatakan sudah mengucapkan selamat kepada pria asal Gorontalo tersebut.

“Alhamdulillah, Zainudin Amali,” kata Gatot S Dewa Broto.

“Insya Allah,” ucapnya sekaligus menjawab pertanyaan awak media.

Gatot S Dewa Broto belum memberitahukan informasi kapan Zainudin Amali tiba di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Meski begitu, dikabarkan siang tadi Zainudin Amali sudah bertemu dengan Joko Widodo dan ditanyakan tentang dunia olahraga.

“Tadi jam 21.16 saya WA untuk mengucapkan selamat pada beliau. Dan langsung direspon dengan telepon langsung cukup lama,” kata Gatot S Dewa Broto.

Jabatan Menpora sebelumnya masih didapuk sementara oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri.

Ia menggantikan Imam Nahrawi yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini