News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hong Kong Open 2019

Hasil Hong Kong Open 2019: Minions Ditantang Unggulan Jepang di Babak Perempat Final

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat upacara pengalungan medali usai pertandingan final ganda putra di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, dan 24-22. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi wakil kelima Indonesia yang lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2019.

Pasangan yang dijuluki Minions ini berhasil mengalahkan Huang Kai Xiang/Luiu Cheng wakil dari china hingga rubber set dengan skor 19-21, 21-18, 21-11.

Minions pada set pertama masih telat panas atas dan berhasil dikalahkan dengan skor tipis 19-21.

Selanjutnya pada set kedua unggulan pertama asal Indonesia berhasil menunjukan permainan terbaiknya hingga berhasil merebut set kedua dengan skor 21-18 dan memaksakan babak rubber set.

Pada rubber set Minions bermain trengginas dengan unggul 11-1 pada interval pertama.

Tertinggal dengan interval yang cukup jauh pasangan China berhasil mengejar hingga skor 17-10.

Namun usaha kejaran poin yang dilakukan wakil China ini tidak dapat membendung kemenangan Minions di set ketiga dengan skor 21-111.

Pada babak perempat final Hong Kong Open 2019 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah ditunggu oleh Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang merupakan unggilan ke 6 asal Jepang.

Unggulan ke 6 asal Jepang tersebut berhasil lolos ke babak semi final setelah mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan wakil dari China lewat straight game dengan skor 21-18, 21-8.

Sementara pada waktu yang sama wakil Indonesia di nomor ganda putri Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani terhenti setelah dikalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat straight game dengan skor 13-21, 15-21.

Sebelumnya sudah ada 4 wakil Indonesia yang lebih dulu berhasil mendapat tiket lolos ke babak 8 besar Hong Kong Open 2019.

Diantaranya pertandingan pembuka wakil Indonesia yakni nomor tunggal putri Ruselli Hartawan secara mengejutkan menghentikan perlawan An Se Young, wakil dari Korea.

Ruselli berhasil mengakhiri pertandingan dua game sekaligus dengan skor 21-18, 21-19.

Dilansir BadmintonIndonesia.org, dalam permainan kali ini, Ruselli bermain cukup agresif dengan banyak melancarkan serangan-serangan dan penempatan bola-bola Ruselli juga sering menyulitkan An.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini