News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lee Chong Wei Ingin Gandeng Lin Dan Promosikan Bulu Tangkis Dunia

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lin Dan dan Lee Chong Wei

TRIBUNNEWS.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei berkeinginan untuk menggandeng Lin Dan guna bisa mempromosikan olahraga tepok bulu ke seluruh dunia.

Lee Chong Wei mengutarakan keinginan tersebut setelah Lin Dan secara resmi telah memutuskan gantung raket, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Lin Dan yang merupakan tunggal putra fenomenal asal China memutuskan pensiun setelah 20 tahun berkarier di dunia tepok bulu.

Berbagai raihan gelar bergengsi sudah pernah dimenangkan oleh Lin Dan dalam karir profesionalnya.

Gelar yang pernah dimenangkan oleh Lin Dan yakni medali emas Olimpiade (2x), Kejuaraan Dunia (5x), All England (6x), hingga Thomas Cup (5x).

Di balik kegemilangan Lin Dan tersebut, Lee Chong Wei menjadi salah satu sosok yang disebut musuh bebuyutannya di lapangan hijau.

Setelah keduanya telah memutuskan pensiun, para penggemar bulu tangkis dunia tentu akan dibuat penasaran langkah apa yang ingin keduanya jalani pasca gantung raket.

Menyikapi hal tersebut, Lee Chong Wei mengakui ia ingin mengajak Lin Dan untuk berkolaborasi mempromosikan bulu tangkis ke seluruh dunia.

Singkatnya, Lee Chong Wei ingin menjadi duta promosi bulu tangkis bersama Lin Dan pada masa-masa mendatang.

"Meskipun kami sudah pensiun, saya ingin terus mempromosikan olahraga ini dengan Lin Dan," ungkap Lee Chong Wei, dilansir New Straits Times.

"Bulu tangkis sudah ada dalam darah kita, tentu saja saya ingin dia menikmati masa pensiunnya terlebih dahulu, dia mengambil waktu," tambahnya.

Baca: Mengenang Permusuhan Lin Dan vs Lee Chong Wei, Dua Sosok Hebat yang Telah Gantung Raket

Baca: Lin Dan Putuskan Pensiun, Impian Besarnya Cetak Rekor Olimpiade Dipastikan Pupus

Baca: Lin Dan Pensiun, Kejayaan Era Big Four Resmi Berakhir

Lee Chong Wei belum mengetahui apakah ajakannya tersebut akan disambut dengan positif oleh mantan musuh bebuyutannya tersebut.

Mengingat, Lin Dan akan mencoba menikmati masa pensiunnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjalani peran berbeda di luar lapangan nantinya.

"Saya telah bermain selama 19 tahun dan Lin Dan juga telah bermain 20 tahun, kini saatnya dia menikmati istirahat yang nyaman terlebih dahulu," ungkap Lee Chong Wei.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini