News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini: Marquez Absen di Seri Andalusia, Dominasi Yamaha Berlanjut?

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini: Marquez Absen di Seri Andalusia, Dominasi Yamaha Berlanjut?

TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini, yang dapat Anda simak dalam artikel ini.

Cedera parah yang menimpa Marc Marquyez membuat pembalap asal Repsol Honda itu diprediksi kuat akan absen di seri kedua yang akan berlangsung di Spanyol.

MotoGP 2020 seri kedua akan berlangsung di Sirkuit Jerez Angel-Nieto, Minggu (26/7/2020).

Meskipun menggunakan lintasan yang sama, namun seri kedua ini memakai nama Andalusia untuk membedakan dengan race pertama.

Baca: Jadwal MotoGP Andalusia 2020, 4 Pembalap Jagoan The Doctor Valentino Rossi

Baca: Jadwal MotoGP 2020, Live Trans 7, Sirkuit Andalusia, Peluang Quartararo Berjaya, Marc Marquez Absen

Seperti yang diketahui bersama, Marc Marquez mengalami insiden highside yang berujung petaka bagi pembalap asal Spanyol itu.

Cedera retak tulang tulang lengan kanan yang dialami oleh kaka kandung dari Alex Marquez tersebut membuat dirinya harus naik ke meja operasi.

Dijadwalkan Marquez akan melakukan operasi demi penyembuhan keretakan tulangnya pada, Selasa (21/7/2020) di Barcelona, Spanyol waktu setempat.

Hingga saat ini, pihak tim Marc Marquez bernaung belum memberikan kepastian apakah rider andalannya itu akan mengaspal di seri Andalusia nanti.

Mengingat cedera yang dialami oleh Marc Marquez kabarnya membutuhkan beberapa pekan untuk dapat dikatakan pulih 100 persen.

Namun di sisi lain, Xavier Mir yang merupakan dokter yang menangani cedera dari Marquez memberikan keterangan yang lebih terperinci

Mir mengatakan bahwa Marc Marquez kemungkinan besar dapat mengaspal kembali saat race akan berlangsung di Brno, Republik Ceska bulan 9 Agustus nanti.

"Ini adalah cedera yang tergolong serius dari Marc Marquez. Jika sarafnya tidak terpengaruh, kami akan memulihkan retaknya saja sehingga masa pemulihannya bisa lebih cepat," kata Xavier Mir seperti yang dilansir dari laman GPOne.

"Tujuan kami semula ialah dapat membuat kondisi Marc Marquez pulih 100 persen di seri yang akan berlangsung di Brno nanti," tambahnya menjelaskan.

Apa yang diungkapkan oleh Mir terbilang petaka bagi Honda dan Marc Marquez.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini